Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Sop ayam (kaldu jaminan enak) yang Bikin Ngiler

Sop ayam (kaldu jaminan enak) Kamu sedang mencari inspirasi resep sop ayam (kaldu jaminan enak) yang spesial? Cara membuatnya sebenarnya susah-susah mudah. Jika salah memasaknya maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Meski sop ayam (kaldu jaminan enak) yang nikmat harusnya sih mempunyai wangi dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari sop ayam (kaldu jaminan enak), mulai dari tipe bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin mempersiapkan sop ayam (kaldu jaminan enak) sedap di rumah, karena anda sudah tahu resepnya maka santapan ini bisa jadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sop ayam (kaldu jaminan enak) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sop ayam (kaldu jaminan enak) menggunakan 12 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Sop ayam (kaldu jaminan enak)

  1. Ambil 1/4 tulangan ayam (atau 3-4 buah ayam potong kecil).
  2. Siapkan 2 buah wortel & kentang.
  3. Gunakan Segenggam brokoli & kembang kol.
  4. Ambil 1 buah tomat.
  5. Ambil 8-10 buah buncis.
  6. Siapkan 1 buah daun bawang & seledri.
  7. Siapkan 1/2 buah bawang bombay.
  8. Ambil 4 buah bawang merah.
  9. Ambil 2 buah bawang putih.
  10. Gunakan 1-2 sdt mentega.
  11. Siapkan 1/2 sdt gula + garam.
  12. Ambil jika suka Kaldu jamur/MSG.

Langkah-langkah menyiapkan Sop ayam (kaldu jaminan enak)

  1. Siapkan panci, isi setengah nya dengan air, masukkan daun bawang utuh lalu tulangan, rebus dengan api kecil..
  2. Sambil tunggu mendidih, potong semua sayuran sesuai selera, bisa gunakan banyak jenis sayuran atau yg ada saja yaa. (Bisa tambah bakso / sosis).
  3. Iris semua bawang bombay, bawang merah dan bawang putih, panaskan wajan, masukkan mentega dan semua irisan bawang aduk" hingga menguning dan harum..
  4. Setelah air mendidih angkat kotoran yg biasanya mengapung juga di pinggiran panci agar lebih bersih, angkat juga daun bawangnya..
  5. Masukkan tumisan bawang ke panci, juga sayuran dari yang paling keras ke yg paling lembut yaa. Masukkan bumbu seperti gula, garam dan lada. Cek rasa. Terakhir, masukkan seledri dan tomat yg dibelah 4. Lalu matikan kompor..
  6. Sup hangat siap disajikan! *Daun bawang dimasukkin bersama tulangan rebus agak menghilangkan sedikit bau nya kalau mau lebih wangi bisa tambah jahe geprek sedikit. *Jika buibu memasukkan bakso/sosis jangan buru" membumbui garam dari bakso & sosis akan mengeluarkan rasa asin hehe selamat mencoba!.

Terima kasih telah mencoba resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Sop ayam (kaldu jaminan enak) yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!