Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup Ayam Wortel, Buncis, dan Kentang Anti Gagal

Sup Ayam Wortel, Buncis, dan Kentang Anda sedang mencari inspirasi resep sup ayam wortel, buncis, dan kentang yang istimewa? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tak nikmat. Meski sup ayam wortel, buncis, dan kentang yang sedap harusnya sih memiliki bau dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat kepada kualitas rasa dari sup ayam wortel, buncis, dan kentang, pertama dari macam bahan, kemudian pemilihan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jika ingin mempersiapkan sup ayam wortel, buncis, dan kentang yang enak di rumah, karena anda sudah tahu resepnya maka sajian ini bisa jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, variasikan sup ayam wortel, buncis, dan kentang sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sup Ayam Wortel, Buncis, dan Kentang memakai 15 bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup Ayam Wortel, Buncis, dan Kentang

  1. Sediakan 1 Dada Ayam.
  2. Siapkan 2 Buah Wortel kecil.
  3. Sediakan 2 Buah Kentang kecil.
  4. Sediakan 5-8 Buah Buncis.
  5. Gunakan 3 Siung Bawang Putih.
  6. Sediakan 2 Siung Bawang Merah.
  7. Siapkan 1/4 Buah Bawang Bombay.
  8. Siapkan 2 Buah Cabe Rawit Merah.
  9. Ambil 1 Ruas Jari Jahe.
  10. Siapkan 1 Ruas Jari Lengkuas.
  11. Ambil Daun Seledri.
  12. Ambil Garam dan Gula.
  13. Sediakan 1 Buah Jeruk Nipis.
  14. Siapkan Sedikit Lada Bubuk.
  15. Ambil Sedikit Ketumbar Bubuk.

Langkah-langkah membuat Sup Ayam Wortel, Buncis, dan Kentang

  1. Cuci bersih ayam dan potong menjadi beberapa bagian. Lalu marinasi dengan jeruk nipis dan sedikit ketumbar bubuk..
  2. Potong2 sayuran sesuai selera, iris2 juga bawang merah, bawang putih, cabe, bawang bombay, cabe, dan daun seledri..
  3. Tumis bumbu yang sudah di iris2 hingga layu, kecuali daun seledri. Lalu tambahkan air kedalam wajan tempat menumis air, dan masukkan ayam kedalam rebusan air.
  4. Setelah air mulai mendidih, masukkan kentang dan wortel terlebih dahulu karena keduanya lebih keras bila dibandingkan dengan buncis. Rebus sekitar 2 menit..
  5. Lalu tambahkan buncis dan jahe serta lengkuas agar sup lebih wangi. Kemudian tambahkan garam, gula, lada bubuk, dan sedikit ketumbar bubuk..
  6. Cicipi rasanya, apabila sudah enak rebus hingga ayam mulai lembek. Setelah itu tambahkan daun seledri yang sudah diiris2 untuk menambahkan wangi pada sup..
  7. Makanan siap disajikaaaan.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Sup Ayam Wortel, Buncis, dan Kentang yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!