Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Sup Ikan Nila, Bisa Manjain Lidah

Sup Ikan Nila Kamu tengah mencari ide resep sup ikan nila yang unik? Cara membuatnya sebenarnya susah-susah gampang. Jikalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan pun tak sedap. Padahal sup ikan nila yang sedap selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sup ikan nila, pertama dari variasi bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing apabila hendak menyiapkan sup ikan nila yang sedap di rumah, karena kita telah tahu triknya maka santapan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup ikan nila sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sup Ikan Nila menggunakan 15 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sup Ikan Nila

  1. Siapkan 2 ekor ikan nila.
  2. Ambil 3 tangkai daun bawang (potong kasar).
  3. Ambil 1 sdm saus tiram.
  4. Sediakan 1/2 sdt garam (selera).
  5. Gunakan 1 sdt gula pasir (selera).
  6. Sediakan 1/2 sdt lada bubuk.
  7. Sediakan 500 ml air.
  8. Ambil 4 lbr daun salam.
  9. Ambil Bumbu iris:.
  10. Ambil 4 bh bawang putih.
  11. Sediakan 3 siung bawang putih.
  12. Siapkan 4 ruas jari kunyit.
  13. Gunakan 3 ruas jari jahe.
  14. Sediakan 1 btg serai.
  15. Ambil 1 bh tomat.

Cara menyiapkan Sup Ikan Nila

  1. Siapkan bahan-bahannya. Ikan nila sudah dimarinasi dengan jeruk dan 1/3 sdt garam selama 15 menit..
  2. Tumis dengan sedikit minyak bumbu iris dan daun salam hingga harum. Tambahkan air biarkan mendidih masukkan potongan ikan nila, tambahkan garam, saus tiram, gula pasir dan lada bubuk..
  3. Setelah ikan mulai empuk masukkan tomat hingga tomat setengah layu. Koreksi rasa. Tambahkan potongan daun bawang. Matikan kompor dan angkat sup ikan nila. Nikmati selagi hangat..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Ikan Nila yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan santapan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!