Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam goreng serundeng dari kelapa kering Anti Gagal

Ayam goreng serundeng dari kelapa kering Anda tengah mencari ide resep ayam goreng serundeng dari kelapa kering yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah gampang. Kalau silap mengolah maka hasilnya akan tawar dan bahkan cenderung tidak enak. Meskipun ayam goreng serundeng dari kelapa kering yang sedap selayaknya mempunyai bau dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari ayam goreng serundeng dari kelapa kering, pertama dari jenis bahan, selanjutnya penyortiran bahan yang segar, sampai cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing apabila ingin menyiapkan ayam goreng serundeng dari kelapa kering yang enak di mana pun anda berada, karena kamu telah tahu resepnya maka sajian ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng serundeng dari kelapa kering yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam goreng serundeng dari kelapa kering memakai 11 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam goreng serundeng dari kelapa kering

  1. Ambil 10 buah sayap ayam.
  2. Ambil 6 siung bawang putih.
  3. Sediakan 1 buah kemiri.
  4. Gunakan 1/2 sdt kunyit bubuk.
  5. Sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  6. Sediakan 1/4 sdt merica bubuk.
  7. Gunakan 5 sdm kelapa kering.
  8. Ambil 2 lembar daun salam.
  9. Sediakan Gula.
  10. Gunakan Garam.
  11. Siapkan Air.

Langkah-langkah menyiapkan Ayam goreng serundeng dari kelapa kering

  1. Haluskan bawang putih dan kemiri lalu tambahkan semua bumbu halus.
  2. Masukkan ayam yang sudh dicuci kedalam wajan tambahkan semua bumbu dan air.
  3. Biarkan mendidih dan ayam matang serta air ungkapan menyusut.
  4. Panaskan minyak dan goreng ayam sampai habis dan terakhir goreng kelapa.... Selamat mencoba.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Ayam goreng serundeng dari kelapa kering yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!