Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek dos (tanpa ikan) yang Bikin Ngiler

Pempek dos (tanpa ikan) Anda tengah mencari inspirasi resep pempek dos (tanpa ikan) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu susah namun tidak mudah juga. Bila salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan pun tidak nikmat. Walaupun pempek dos (tanpa ikan) yang nikmat harusnya sih mempunyai wangi dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari pempek dos (tanpa ikan), pertama dari variasi bahan, kemudian penyortiran bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau mau menyiapkan pempek dos (tanpa ikan) yang sedap di rumah, karena anda sudah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan pempek dos (tanpa ikan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pempek dos (tanpa ikan) memakai 16 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Pempek dos (tanpa ikan)

  1. Sediakan Bahan biang.
  2. Ambil 200 gr tepung terigu (me: segitiga biru).
  3. Siapkan 400 ml air.
  4. Siapkan 1 SDM gula pasir.
  5. Sediakan 1 SDM garam.
  6. Sediakan Bahan adonan.
  7. Ambil 400 gr tepung tapioka.
  8. Siapkan 2 butir telur.
  9. Ambil 3 siung bawang putih.
  10. Gunakan Bahan cuko.
  11. Gunakan 3 buah gula merah.
  12. Gunakan 1 buah jeruk nipis.
  13. Gunakan 5 siung bawang putih haluskan.
  14. Ambil 15 cabe rawit (sesuai selera) haluskan.
  15. Gunakan 2 sdm cuka.
  16. Gunakan 2 sdm kecap manis.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek dos (tanpa ikan)

  1. Campur semua bahan biang lalu aduk sampe tidak bergerindil kemudian panaskan diatas api sedang hingga menggumpal, diamkan agar dingin.
  2. Setelah adonan dingin tambahkan bahan adonan aduk” hingga kalist dan dapat dibentuk...
  3. Bentuk sesuai selera yaaa kalo aku lenjer dan selam dalamnya aku isi telur.. setelah itu rebus dalam air mendidih yg sudah diberi minyak agar adonan tidak menempel satu sama lain.. tunggu hingga mengapung dan tiriskan.
  4. CUKO: campur semua bahan cuko kecuali cuka dan jeruk nipis, didihkan lalu saring setelah disaring baru tambahkan jeruk dan cuka yaaa...
  5. Goreng pempek dengan api kecil hingga kecoklatan sajikan dengan kuah cuko dan timun, makan selagi hangaaat 🤤🤤🤤.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek dos (tanpa ikan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!