Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Cuko mpek2 Anti Gagal

Cuko mpek2 Anda tengah mencari ide bumbu cuko mpek2 yang istimewa? Cara membuatnya memang tidak sulit dan tidak juga mudah. Sekiranya silap mengolah maka hasilnya akan hambar dan malah tidak nikmat. Meskipun cuko mpek2 yang sedap selayaknya punya wangi dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berimbas terhadap kualitas rasa dari cuko mpek2, mulai dari jenis bahan, lalu penentuan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tak perlu pusing jikalau mau mempersiapkan cuko mpek2 nikmat di rumah, karena kita sudah tahu resepnya maka santapan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan cuko mpek2 sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Cuko mpek2 memakai 5 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Cuko mpek2

  1. Gunakan 1/4 kg gula batok.
  2. Gunakan 1/2 ons cabe rawit.
  3. Ambil 8 siung bawang putih.
  4. Gunakan 2 Bks asam Jawa yg kecil.
  5. Sediakan Air nya sekitar 350 ml (sy lupa nakarnya td😊).

Cara membuat Cuko mpek2

  1. Giling halus bawang putih dan cabe rawit bisa pake blender bumbu.
  2. Sebelumnya cairkan gula batok, setelah cair disaring.
  3. Didihkan kembali gula batok, tambahkan bumbu halus, sejumput garam halus dan air asam Jawa, cek rasa jika sdh pas matikan kompor, dinginkan.

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Cuko mpek2 yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan santapan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!