Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop Ayam Sehat Sederhana, Bikin Ngiler

Sop Ayam Sehat Sederhana Anda sedang mencari ide resep sop ayam sehat sederhana yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah mudah. Jika salah memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan malah tak enak. Walaupun sop ayam sehat sederhana yang nikmat harusnya sih memiliki bau dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam sehat sederhana, pertama dari tipe bahan, kemudian penentuan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing jikalau mau mempersiapkan sop ayam sehat sederhana nikmat di rumah, karena anda sudah tahu resepnya maka sajian ini mampu jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop ayam sehat sederhana sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa menyiapkan Sop Ayam Sehat Sederhana memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop Ayam Sehat Sederhana

  1. Gunakan Bahan utama.
  2. Gunakan 2 bh wortel.
  3. Siapkan 2 bh kentang.
  4. Sediakan 1/2 ekor ayam kampung.
  5. Gunakan Bumbu Sangrai.
  6. Gunakan Minyak untuk menumis.
  7. Sediakan 1/2 bh bawang bombay.
  8. Sediakan 4 btr bawang putih.
  9. Gunakan 6 bawang merah.
  10. Sediakan 1 batang daun bawang sledri.
  11. Ambil Secukupnya merica garam gula.

Cara membuat Sop Ayam Sehat Sederhana

  1. Rebus 2 liter Air dalam panci. Lalu siapkan dan potong2 bahan lain..
  2. Setelah air didalam panci mendidih masukan ayam kampung..
  3. Sangrai bawang putih, bawang merah dan bawang bombai yang sudah disiapkan. Setelah bumbu layu dan mengeluarkan bau sedap masukan ke dalam kuah ayam. Rebus Dengan api kecil sampai ayam empuk (-/+ 1 jam). Masukan garam lada dan juga sedikit gula -1/2 sdt (sebagai pengganti msg)..
  4. 15 menit sebelum api dimatikan, masukan wortel dan kentang. Sesudah matikan api masukan daun bawang seledri lalu sop siap disajikan :).

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop ayam sehat sederhana yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!