Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop ikan tuna Anti Gagal

Sop ikan tuna Anda tengah mencari ide resep sop ikan tuna yang istimewa? Cara membuatnya sebenarnya tidak sulit dan tidak juga gampang. Jikalau silap memasaknya maka hasilnya akan tawar dan justru cenderung tak enak. Meskipun sop ikan tuna yang nikmat harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari sop ikan tuna, pertama dari tipe bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan sop ikan tuna nikmat di rumah, karena kamu telah tahu resepnya maka sajian ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop ikan tuna sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop ikan tuna menggunakan 18 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sop ikan tuna

  1. Ambil Bahan :.
  2. Siapkan 1 ekor ikan tuna.
  3. Ambil 1 buah tomat sedang.
  4. Siapkan 1 tangkai daun bawang.
  5. Sediakan 2 tangkai daun kemangi.
  6. Gunakan 2 lbr daun salam.
  7. Gunakan 3 lbr daun jeruk.
  8. Ambil 2 btg serai.
  9. Ambil 1 buah cabe besar hijau.
  10. Gunakan bumbu halus :.
  11. Siapkan 5 bamer.
  12. Gunakan 2 baput.
  13. Siapkan 2 cabe kriting.
  14. Ambil 1 ruas kunyit.
  15. Gunakan 1 ruas jahe.
  16. Sediakan 400 ml air.
  17. Siapkan 1 sdt gula.
  18. Ambil 2 sdm garam.

Langkah-langkah menyiapkan Sop ikan tuna

  1. Potong2 dan bersihkan ikan tuna lalu panggang dgn teflon dan balik sekali.
  2. Haluskan bumbu dan tumis bersama serai, daun salam dan daun jeruk hingga harum. Kemudian tambahkan air masak hingga mendidih dan masukkan ikan tuna yg sdh di panggang.
  3. Setelah ikan matang, masukkan tomat dan daun bawang. Masak sebentar lalu tambahkan daun kemangi gula dan garam, koreksi rasa. Matikan api dan hidangkan😉.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop ikan tuna yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang nikmat untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!