Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep 40. Pempek Dos Tanpa Ikan, Enak

40. Pempek Dos Tanpa Ikan Kamu sedang mencari ide resep 40. pempek dos tanpa ikan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Seandainya salah mengolah maka hasilnya bisa tawar dan bahkan cenderung tidak enak. Walaupun 40. pempek dos tanpa ikan yang sedap seharusnya memiliki wangi dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berdampak terhadap kwalitas rasa dari 40. pempek dos tanpa ikan, pertama dari ragam bahan, lalu pemilahan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing bila ingin menyiapkan 40. pempek dos tanpa ikan enak di rumah, karena anda telah tahu resepnya maka sajian ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan 40. pempek dos tanpa ikan sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan 40. Pempek Dos Tanpa Ikan menggunakan 20 bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan 40. Pempek Dos Tanpa Ikan

  1. Siapkan 🥒Bahan pempek:.
  2. Sediakan 150 ml air.
  3. Ambil 2 siung bawang putih, haluskan.
  4. Sediakan 1 sdt garam.
  5. Gunakan Secukupnya kaldu bubuk.
  6. Ambil 1/2 sdt gula pasir.
  7. Gunakan 1 butir telur.
  8. Sediakan 65 gr tepung terigu.
  9. Sediakan 🥒Bahan tambahan:.
  10. Siapkan 150 gr tepung sagu.
  11. Gunakan 🥒Bahan cuko:.
  12. Sediakan 300 ml air.
  13. Siapkan 200 gr gula merah.
  14. Siapkan 2 sdm asem jawa.
  15. Ambil 🥒Bumbu halus cuko:.
  16. Gunakan 5 siung bawang putih.
  17. Siapkan 1 bh cabe.
  18. Gunakan 3 bh cabe keriting.
  19. Sediakan 🥒Pelengkap:.
  20. Gunakan Mentimun.

Cara menyiapkan 40. Pempek Dos Tanpa Ikan

  1. Campur air, bawang putih, garam, kaldu bubuk dan gula pasir, kemudian masak hingga mendidih, setelah mendidih masukkan tepung terigu, aduk hingga mengental. Matikan api, biarkan adonan hingga suhu ruang..
  2. Lalu tambahkan telur, aduk rata..
  3. Kemudian masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil di aduk hingga kalis, aduknya tdk usah terlalu kuat ya supaya tdk alot..
  4. Bentuk adonan lenjer..
  5. Jika sudah selesai, didihkan air di panci kemudian masukkan pempek, masak hingga mengapung, dan biarkan dulu beberapa saat supaya matang sampai dalam..
  6. Angkat, tiriskan, jika ingin disajikan boleh langsung di goreng, atau buat nanti juga bisa taruh di wadah kedap udara dan masukkan ke lemari es..
  7. Buat cukonya, campur semua bahan cuko dan bumbu halus, didihkan hingga keluar aromanya. Tes rasa..
  8. Tata pempek yg sudah digoreng dalam mangkuk, siram dengan kuah cuko lalu tambahkan irisan mentimun..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat 40. pempek dos tanpa ikan yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!