Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Pempek Dos Ny. Liem, Lezat Sekali

Pempek Dos Ny. Liem Anda lagi mencari ide resep pempek dos ny. liem yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Seandainya salah memasaknya maka hasilnya akan tawar dan malah tak enak. Meskipun pempek dos ny. liem yang enak seharusnya memiliki wangi dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berakibat terhadap kwalitas cita rasa dari pempek dos ny. liem, mulai dari tipe bahan, selanjutnya penyortiran bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing bila hendak mempersiapkan pempek dos ny. liem yang sedap di mana pun anda berada, karena anda sudah tahu triknya maka santapan ini bisa jadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pempek dos ny. liem yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Pempek Dos Ny. Liem menggunakan 15 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pempek Dos Ny. Liem

  1. Ambil Bahan Biang:.
  2. Gunakan 250 air matang.
  3. Sediakan 4 siung bawang putih, cincang halus.
  4. Sediakan 125 gr tepung terigu.
  5. Siapkan 2 sdm tepung beras.
  6. Sediakan 3 sdt garam.
  7. Ambil Bahan lain:.
  8. Gunakan 1 butir telur ayam.
  9. Sediakan 1 sdm minyak sayur.
  10. Sediakan 200 gr tepung tapioka (saya ½ tepung sagu ½ tepung tapioka).
  11. Siapkan Bahan Kuah Cuko:.
  12. Gunakan 3-5 cabe rawit.
  13. Siapkan 150 gr gula merah.
  14. Siapkan 3 siung bawang putih.
  15. Ambil 500 ml air matang.

Cara membuat Pempek Dos Ny. Liem

  1. Siapkan bahan2. Tuang air matang dan bawang putih ke teflon, masak hingga mendidih, lalu kecilkan api. Masukkan tepung terigu dan tepung beras, aduk cepat hingga rata. Matikan api..
  2. Campurkan minyak, tepung tapioka, aduk perlahan. Jika adonan sudah tidak terlalu panas, masukkan telur. Kalau dalam kondisi panas, khawatir telur akan matang. Uleni hingga tercampur rata..
  3. Setelah adonan tercampur rata, bentuk sesuai dengan keinginan. Kalau saya hanya bentuk bulat dan lonjong. Belum PD bikin yang isian telur alias kapal selam. Setelah itu rebus pempek yang sudah dibentuk tadi hingga mengapung. Baru digoreng hingga kuning keemasan. Untuk kuah cukonya, campur semua bahan hingga mendidih lalu saring..

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan pempek dos ny. liem yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!