Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Miso Sup kepala salmon Anti Gagal

Miso Sup kepala salmon Kamu sedang mencari inspirasi resep miso sup kepala salmon yang istimewa? Cara membuatnya sebenarnya tidak sulit dan tidak juga gampang. Sekiranya keliru memasaknya maka hasilnya bisa tawar dan malahan tidak nikmat. Padahal miso sup kepala salmon yang nikmat seharusnya punya aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat kepada kwalitas rasa dari miso sup kepala salmon, mulai dari variasi bahan, kemudian penentuan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak mempersiapkan miso sup kepala salmon enak di rumah, karena kita sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat miso sup kepala salmon sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Miso Sup kepala salmon menggunakan 7 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Miso Sup kepala salmon

  1. Ambil 1/2 kepala salmon.
  2. Ambil 1/2 wortel.
  3. Ambil 1/2 lobak putih.
  4. Siapkan 1/2 jamur shimeji.
  5. Ambil 1/2 batang daun bawang.
  6. Ambil 1-2 tbsp Pasta miso.
  7. Siapkan dasi (kaldu ikan).

Cara membuat Miso Sup kepala salmon

  1. Potong dan bersihkan kepala salmon,wortel dan simeji untuk potongan dan ukuran sesuai selera,. setelah itu persiapkan panci yang berisi air masukan sisa potongan kulit wortel, kulit jahe sisah dan daun bawang yang hijau ke dalam panci mendidih masukan kepala ikan salmon rebus sebentar sekitar 10 menit.saya tidak memasukkan kulit lobak putih karena akan membuat air rebusan menjadi pahit.kulit lobak putih lebih enak di olah menjadi aneka macam gorengan karena bisa menghilangkan rasa pahitnya..
  2. Setelah itu angkat dan saring air rebusan tadi sisihkan ke panci lain kemudian bersihkan kepala ikan salmon dengan air dingin dan dari sisa kulit wortel kulit jahe dan daun bawang hijau tadi kemudian sisihkan,ini fungsinya untuk membuat sup menjadi lebih segar dan beraroma sedap.
  3. Kemudian tambahkan kaldu dasi ikan dan sedikit garam ke dalam air rebusan sup mendidih masukan potongan kecil lobak putih, wortel, simeji dan kepala ikan salmon tadi ke dalam air rebusan tadi setelah itu rebus sayuran sekitar 10 menitan boleh lebih sesuai selera untuk kematangan sayurnya kemudian masukan pasta miso sekitar 1-2 sendok makan ke dalam sup. aduk pelan hingga pasta miso menyatu dengan sup.matikan kemudian masukan irisan batang daun bawang yang sudah di siapkan..
  4. Kemudian sajikan sup sesuai selera boleh di tambahkan daun bawang lagi boleh tidak sesuai selera bisa juga ditambahkan irisan potongan cabe segar agar rasa menjadi pedas sesuai selera yang di inginkan karena rasa miso pasta sendiri itu sudah enak harum dan gurih..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Miso Sup kepala salmon yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan makanan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!