Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Ayam Goreng Serundeng, Sempurna

Ayam Goreng Serundeng Kamu sedang mencari ide resep ayam goreng serundeng yang istimewa? Cara membuatnya sebenarnya tidak susah dan tidak juga gampang. Jika keliru memasaknya maka hasilnya bisa tawar dan pun tak sedap. Padahal ayam goreng serundeng yang enak selayaknya memiliki bau dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berimbas terhadap kualitas rasa dari ayam goreng serundeng, mulai dari tipe bahan, lalu penentuan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing bila mau mempersiapkan ayam goreng serundeng nikmat di rumah, karena kita sudah tahu resepnya maka hidangan ini dapat menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan ayam goreng serundeng sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Ayam Goreng Serundeng memakai 18 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Ayam Goreng Serundeng

  1. Siapkan 1/2 ekor ayam.
  2. Gunakan 150 g kelapa parut.
  3. Ambil 2 batang sereh.
  4. Sediakan 3 cm laos.
  5. Gunakan 3 lembar daun salam.
  6. Sediakan 3 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 1 sdm gula pasir.
  8. Gunakan Secukupnya garam.
  9. Siapkan Secukupnya kaldu jamur.
  10. Gunakan Secukupnya minyak goreng.
  11. Ambil Secukupnya air.
  12. Gunakan Bumbu Halus :.
  13. Sediakan 3 siung bawang putih.
  14. Siapkan 6 butir bawang merah.
  15. Gunakan 1 sdt ketumbar.
  16. Ambil 3 butir kemiri.
  17. Sediakan 2 cm kunyit.
  18. Ambil 1 cm jahe.

Cara membuat Ayam Goreng Serundeng

  1. Siapkan semua bahan yang akan digunakan..
  2. Bersihkan ayam, lalu potong-potong. Haluskan bumbu..
  3. Dalam wajan panaskan minyak goreng secukupnya. Lalu tumis bumbu halus, sereh, lengkuas, daun salam dan daun jeruk hingga harum..
  4. Masukkan potongan ayam, masak sebentar, lalu masukkan kelapa parut, tambahkan air, gula, garam dan penyedap. Masak hingga air menyusut..
  5. Pisahkan antara ayam dan serundeng..
  6. Goreng ayam terpisah dari serundeng karena serundeng lebih cepat gosong. Untuk menggoreng serundeng gunakan sedikit minyak. Saja..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam Goreng Serundeng yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan makanan yang nikmat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!