Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Goreng Serundeng Anti Gagal

Ayam Goreng Serundeng Kamu sedang mencari ide bumbu ayam goreng serundeng yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Apabila silap memasaknya maka hasilnya akan hambar dan pun tak nikmat. Walaupun ayam goreng serundeng yang nikmat harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berimbas terhadap kualitas cita rasa dari ayam goreng serundeng, pertama dari macam bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing apabila ingin menyiapkan ayam goreng serundeng sedap di mana pun anda berada, karena kita sudah tahu resepnya maka santapan ini bisa menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat ayam goreng serundeng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Ayam Goreng Serundeng menggunakan 11 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Serundeng

  1. Sediakan 1/2 ekor Ayam.
  2. Ambil 75 gr Kelapa parut.
  3. Gunakan secukupnya Garam.
  4. Gunakan secukupnya Air.
  5. Sediakan Bumbu Halus:.
  6. Gunakan 4 bh Bawang merah.
  7. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  8. Gunakan 1 1/2 cm Jahe.
  9. Siapkan 1 1/2 cm Lengkuas.
  10. Sediakan 1 cm Kunyit.
  11. Siapkan 1 sdt Ketumbar.

Cara menyiapkan Ayam Goreng Serundeng

  1. Potong ayam sesuai selera, cuci bersih dan tiriskan. Haluskan bumbu. Masukan ayam ke dalam panci kemudian lumuri dengan bumbu halus, garam dan beri air sampai ayam 1/2 terendam. Ungkep sampai ayam empuk, tiriskan..
  2. Masukkan kelapa parut ke sisa air ungkepan, masak sampai bumbu meresap dan air menyusut. Goreng ayam terlebih dahulu dengan api sedang, tiriskan..
  3. Masak kelapa parut sampai coklat muda saja karena akan bertambah gelap saat ditiriskan..
  4. Hidangkan ayam goreng dengan taburan serundeng diatasnya..

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat ayam goreng serundeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!