Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Pempek Sutra, Lezat

Pempek Sutra Kamu lagi mencari inspirasi bumbu pempek sutra yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Kalau silap memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tak sedap. Sedangkan pempek sutra yang enak seharusnya punya bau dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berakibat kepada kwalitas cita rasa dari pempek sutra, pertama dari tipe bahan, selanjutnya pemilihan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jika ingin menyiapkan pempek sutra nikmat di mana pun anda berada, karena kita telah tahu triknya maka sajian ini mampu jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah pempek sutra yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Pempek Sutra menggunakan 11 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pempek Sutra

  1. Sediakan 2 gelas/292 gram tepung terigu.
  2. Siapkan 2 gelas/292 gram tepung tapioka/tepung kanji.
  3. Sediakan 4 butir telur.
  4. Ambil 2 gelas / 600 ml air.
  5. Siapkan 10 siung bawang putih (haluskan).
  6. Gunakan 2 batang daun bawang iris halus.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Siapkan Secukupnya Kaldu ayam bubuk.
  9. Gunakan Secukupnya Gula.
  10. Gunakan Secukupnya plastik es Lilin/es balon untuk membungkus adonan.
  11. Sediakan Secukupnya air untuk merebus.

Cara membuat Pempek Sutra

  1. Siapkan bahan - bahan, haluskan bawang putih (saya menghaluskannya bareng dengan garam dan gula).
  2. Siapkan wadah, campur semua bahan (tepung sagu, terigu, telur, bumbu halus dan air).
  3. Aduk - aduk sampai tercampur rata dan tidak bergerindil (bergerindil dikiiiit boleh lah, hehe. Kalau ingin tercampur halus, biasanya saya mencampurnya menggunakan mixer). Adonan memang cair, jangan panik, tidak usah ditambah tepung lagi. Tes rasa.
  4. Didihkan air dalam panci untuk merebus. Sambil menunggu air mendidih, Masukkan adonan dalam plastik es Balon menggunakan corong. Lalu ikat rapat. Lakukan sampai adonan habis. Jika air mendidih masukkan bungkusan adonan ke dalamnya.
  5. Diamkan, tunggu hingga mengapung. Jika sudah mengapung tandanya sudah matang, tiriskan dan biarkan dingin.
  6. Jika sudah dingin, buka plastiknya, potong - potong dan siap digoreng dalam minyak panas dengan api sedang. Jika ingin buat stok cemilan juga bisa, setelah dingin masukkan dalam kulkas atau freezer.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Sutra yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan sajian yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!