Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Pempek Dos (tanpa ikan) Anti Gagal

Pempek Dos (tanpa ikan) Anda sedang mencari ide bumbu pempek dos (tanpa ikan) yang spesial? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Apabila silap mengolah maka hasilnya akan hambar dan malah tidak nikmat. Meski pempek dos (tanpa ikan) yang nikmat seharusnya mempunyai wangi dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos (tanpa ikan), mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing seandainya ingin menyiapkan pempek dos (tanpa ikan) nikmat di rumah, karena kamu sudah tahu resepnya maka sajian ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek dos (tanpa ikan) sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Pempek Dos (tanpa ikan) menggunakan 8 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Pempek Dos (tanpa ikan)

  1. Sediakan 250 ml air.
  2. Ambil 125 gr tepung terigu (segitiga).
  3. Sediakan 2 sdt garam.
  4. Ambil 1 sdt kaldu jamur.
  5. Sediakan 1/2 sdt gula pasir.
  6. Ambil 2 siung bawang putih (haluskan).
  7. Ambil 3 butir telur.
  8. Gunakan 200 gr tepung tapioka (pak tani).

Cara membuat Pempek Dos (tanpa ikan)

  1. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan garam, kaldu jamur, gula pasir & bawang putih.
  2. Kecilkan api masukkan tepung terigu aduk sampai tercampur rata, setelah adonan berat & kalis matikan api lalu tunggu adonan hangat.
  3. Setelah adonan hangat tambahkan 2 butir telur & uleni sampai rata.
  4. Terakhir masukkan tepung tapioka uleni kembali sampai tercampur rata & bisa dibentuk (hasil adonan agak lengket tp elastis).
  5. Kocok 1 butir telur untuk isian & bentuk sesuai selera. Rebus pampek dengan air mendidih tunggu sampai mengapung angkat & tiriskan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat pempek dos (tanpa ikan) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!