Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop ayam sederhana Anti Gagal

Sop ayam sederhana Anda tengah mencari inspirasi bumbu sop ayam sederhana yang spesial? Cara membuatnya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jikalau keliru mengolah maka hasilnya bisa hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal sop ayam sederhana yang sedap harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kwalitas cita rasa dari sop ayam sederhana, mulai dari tipe bahan, selanjutnya penyortiran bahan yang segar, sampai cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jikalau hendak menyiapkan sop ayam sederhana yang nikmat di rumah, karena kamu telah tahu resepnya maka santapan ini bisa jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop ayam sederhana yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Sop ayam sederhana memakai 13 jenis bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam menyiapkan Sop ayam sederhana

  1. Sediakan 1/4 kg dada ayam.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Siapkan Beberapa lembar kol.
  4. Siapkan 3 batang buncis.
  5. Gunakan 1 batang daun bawang.
  6. Gunakan 1 batang daun seledri.
  7. Ambil 3 siung bawang merah.
  8. Gunakan 1 siung bawang putih.
  9. Siapkan 1 buah kemiri.
  10. Siapkan 1/2 sdt lada.
  11. Siapkan 1 sdt garam.
  12. Sediakan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  13. Siapkan 1/4 sdt gula pasir.

Langkah-langkah menyiapkan Sop ayam sederhana

  1. Cuci ayam dan sayuran kemudian potong ayam berbentuk dadu, potong wortel, kol dan buncis sesuai selera.
  2. Ulek bawang merah, bawang putih, kemiri dan lada hingga halus kemudian tumis.
  3. Jika bumbu sudah harum masukan kira2 1 liter air, masukan ayam kemudian susul sayuran,... masak hingga ayam dan sayuran empuk.
  4. Setelah ayam dan sayuran empuk, beri garam, kaldu bubuk, dan gula pasir tes rasa,... jika dirasa sudah pas, masukan irisan daun bawang, daun seledri,... lebih nikmat beri taburan bawang goreng,... Sop ayam siap disajikan.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop ayam sederhana yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!