Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Ayam Serundeng Anti Gagal

Ayam Serundeng Anda tengah mencari ide resep ayam serundeng yang istimewa? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Bila salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan malahan tidak enak. Sedangkan ayam serundeng yang sedap seharusnya memiliki wangi dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berakibat kepada kualitas cita rasa dari ayam serundeng, pertama dari variasi bahan, lalu penentuan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing sekiranya mau mempersiapkan ayam serundeng yang enak di mana pun anda berada, karena kamu telah tahu resepnya maka hidangan ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah ayam serundeng yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Ayam Serundeng memakai 10 jenis bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Serundeng

  1. Gunakan 1/2 ekor ayam potong.
  2. Siapkan 1/2 butir kelapa parut.
  3. Siapkan 1 batang sereh.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Gunakan 2 cm lebgkuas geprek.
  6. Sediakan 1 sdm ketumbar bubuk.
  7. Siapkan 1 bungkus Racik ayam goreng.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Gunakan secukupnya minyak goreng.
  10. Gunakan kurang lebih 800ml air.

Langkah-langkah membuat Ayam Serundeng

  1. Bersihkan ayam sampai bersih masukan kesalam panci isi dengan 800ml air kemudian masukan bumbu ungkep tacik ayam goreng daun salam dan sereh.
  2. Masukan juga lengkuas geprek, ketumbar bubuk dan garam aduk rata kemudian masak di api sedang..
  3. Jika ayam sudah matang angkat ayam kedalam wadah. kemudian masukan kelapa parut kedalam air sisa rebusan ungkepan ayam..
  4. Masak kelapa sambil di aduk2 sampai air ungkepan mengering matikan..
  5. Kemudian panas kan wajan isi dengan minyak goreng secukupnya kemudian goreng ayam yang sudah di ungkep sampai kuning keemasan angkat sisihkan. kemudian goreng kelapa di minyak sisa menggoreng ayam sambil di aduk2 masak kelapa sampai kuningkeemaaan mayikan api angkat dan tiriskan..
  6. Susun ayam di atas piring kemudian taburi dengan kelapa serundengnya dan siap intuk di santap bersama keluarga tercinta....

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan ayam serundeng yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!