Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Semur Ayam Kentang Sederhana ala Mamah Excel Anti Gagal

Semur Ayam Kentang Sederhana ala Mamah Excel Kamu lagi mencari inspirasi resep semur ayam kentang sederhana ala mamah excel yang spesial? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika silap memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan malahan tidak sedap. Meskipun semur ayam kentang sederhana ala mamah excel yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari semur ayam kentang sederhana ala mamah excel, pertama dari tipe bahan, kemudian pemilihan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing seandainya hendak menyiapkan semur ayam kentang sederhana ala mamah excel yang nikmat di rumah, karena anda telah tahu triknya maka hidangan ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan semur ayam kentang sederhana ala mamah excel sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Semur Ayam Kentang Sederhana ala Mamah Excel menggunakan 13 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Semur Ayam Kentang Sederhana ala Mamah Excel

  1. Sediakan 4 Potong Ayam.
  2. Sediakan 2 Kentang (ini kentangnya kecil-kecil, Bun).
  3. Sediakan 2 cm Jahe.
  4. Sediakan 1/2 Bawang bombay.
  5. Gunakan 2 siung bawang merah.
  6. Ambil 3 siung bawang putih (ini bawangnya juga kecil-kecil).
  7. Sediakan 1 Sdm garam.
  8. Gunakan 1 Sdt merica bubuk.
  9. Gunakan 1/2 Bungkus Masako / Royco Rasa Ayam.
  10. Sediakan 1 1/2 Mug Air.
  11. Gunakan Secukupnya Kecap Manis.
  12. Siapkan 1 bh Tomat (aku skipped karena kehabisan 😂).
  13. Ambil 1 Sdm Margarin.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Kentang Sederhana ala Mamah Excel

  1. Potong bawang bombay. Untuk bawang merah dan bawang putihnya dicincang. Geprek jahe..
  2. Kemudian, goreng ayam dan kentangnya hingga ½ matang. Lalu angkat dan tiriskan. Kalo ayamnya keluar darah, Bun gak perlu panik dan jijay 😁. Nanti juga kan dimasak lagi....
  3. Didihan 1½ Air..
  4. Panaskan 1 Sdt Margarin. Lalu, tumis bawang bombay, jahe, bawang merah dan bawang putihnya hingga wangi..
  5. Masukkan ayam dan kentang yang tadi sudah digoreng ½ matang ke dalam air yang mendidih. Kemudian, tuangkan kecap manis secukupnya. Lalu campurkan merica bubuk, garam dan royco / masako. Aduk rata. Masak hingga air agak sedikit mengental dan berkurang. (Kalo aku suka makan sama kuahnya jadi gak aku habisin banget airnya hehehe)..
  6. Sajikan selagi hangat ya Bun... Sedaaaapp 😇.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat semur ayam kentang sederhana ala mamah excel yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!