Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Sop Ayam ala Pak Min Klaten Anti Gagal

Sop Ayam ala Pak Min Klaten Anda sedang mencari inspirasi resep sop ayam ala pak min klaten yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak sulit dan tidak juga mudah. Kalau salah memasaknya maka hasilnya akan tawar dan pun tidak nikmat. Meskipun sop ayam ala pak min klaten yang nikmat selayaknya punya wangi dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari sop ayam ala pak min klaten, pertama dari ragam bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing bila hendak menyiapkan sop ayam ala pak min klaten sedap di rumah, karena kita telah tahu resepnya maka santapan ini bisa menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat sop ayam ala pak min klaten sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Sop Ayam ala Pak Min Klaten menggunakan 13 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop Ayam ala Pak Min Klaten

  1. Sediakan 1 ekor ayam pejantan potong kecil-kecil.
  2. Ambil 2 batang daun bawang, potong2.
  3. Sediakan 2 batang seledri, diikat.
  4. Siapkan 2 batang wortel, iris panjang.
  5. Ambil 1 ruas jahe digeprek.
  6. Siapkan 1,5 l air.
  7. Ambil 3 sdt garam.
  8. Siapkan 1 sdt gula pasir.
  9. Siapkan 1 sdm minyak goreng atau margarin untuk menumis.
  10. Sediakan Bumbu:.
  11. Siapkan 4 butir bawang putih.
  12. Ambil 1/4 sdt merica halus.
  13. Siapkan 1/8 sdt pala bubuk.

Langkah-langkah membuat Sop Ayam ala Pak Min Klaten

  1. Rebus ayam sampai matang dalam air mendidih bersama dengan jahe, potongan daun bawang dan seledri yang diikat.
  2. Haluskan bawang putih, tumis dengan minyak goreng atau margarin. Tambahkan merica dan pala..
  3. Masukkan tumisan bawang ke dalam kuah, tambahkan garam dan gula pasir. Tes rasa, tambahkan jika ada rasa yang kurang..
  4. Rebus wortel dalam air mendidih, tiriskan.Tata wortel dalam mangkok beri potongan ayam, tuangkan kuah. Kucuri dengan air jeruk nipis, hidangkan dengan sambal dan taburan bawang goreng..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop Ayam ala Pak Min Klaten yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajian yang enak untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!