Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Sop ayam anak kos ala moko Anti Gagal

Sop ayam anak kos ala moko Anda sedang mencari inspirasi resep sop ayam anak kos ala moko yang spesial? Cara membuatnya sebenarnya tidak susah dan tidak juga mudah. Jikalau silap memasaknya maka hasilnya bisa hambar dan justru cenderung tidak nikmat. Walaupun sop ayam anak kos ala moko yang sedap harusnya sih memiliki wangi dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berimbas terhadap kualitas rasa dari sop ayam anak kos ala moko, pertama dari macam bahan, kemudian pemilahan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing bila hendak menyiapkan sop ayam anak kos ala moko sedap di mana pun anda berada, karena kamu telah tahu resepnya maka sajian ini dapat jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop ayam anak kos ala moko sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Sop ayam anak kos ala moko menggunakan 13 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sop ayam anak kos ala moko

  1. Gunakan 1/4 kg ayam.
  2. Gunakan 3 siung bawang putih.
  3. Gunakan 3 siung bawang merah.
  4. Sediakan jahe.
  5. Sediakan lada hitam/putih.
  6. Sediakan garam.
  7. Sediakan penyedap kaldu /roycko.
  8. Siapkan minyak makan.
  9. Ambil seadanya sayur.
  10. Gunakan wortel.
  11. Gunakan buncis.
  12. Ambil tomat.
  13. Siapkan daun bawang.

Langkah-langkah menyiapkan Sop ayam anak kos ala moko

  1. Cuci ayam dan semua sayuran, potong ayam dadu atau sesuai selera. siapkan panci masukan air 3 gelas tunggu mendidih masukan irisan bawang putih & merah. dan masukan ayamnya.selagi menunggu mendidih irisan bawang merah dan irisan jahe di goreng.
  2. Masukan irisan jahe dan bawang merah yg sudah di goreng tadi. kemudian taburi garam secukupnya..
  3. Masukan sayuran tadi yg sudah d potong masukan wortel terlebih dulu hingga stengah matang lanjut buncis dan daun bawang terahir tomat atau bisa juga untuk hiasan. setelah ayam akan matang masukan penyedap kaldu,lada putih/merah.aduk hingga matang siap d sajikan..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sop ayam anak kos ala moko yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!