Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek ikan isi kates/pepaya muda Anti Gagal

Pempek ikan isi kates/pepaya muda Anda lagi mencari ide resep pempek ikan isi kates/pepaya muda yang istimewa? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah gampang. Jikalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tak sedap. Sedangkan pempek ikan isi kates/pepaya muda yang sedap seharusnya punya bau dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari pempek ikan isi kates/pepaya muda, mulai dari tipe bahan, kemudian penyortiran bahan yang segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing seandainya hendak menyiapkan pempek ikan isi kates/pepaya muda nikmat di rumah, karena anda telah tahu resepnya maka sajian ini dapat jadi sajian spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah pempek ikan isi kates/pepaya muda yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Pempek ikan isi kates/pepaya muda menggunakan 17 bahan dan 6 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pempek ikan isi kates/pepaya muda

  1. Siapkan 3 keranjang ikan pindang uk sedang buang kepala dan tulang.
  2. Gunakan 475 gram tepung sagu tani.
  3. Ambil 250 gram tepung terigu.
  4. Gunakan 4 sdm tepung beras.
  5. Siapkan 1 butir telur.
  6. Sediakan 2 sdt garam.
  7. Ambil 1 sdm minyak.
  8. Ambil 800 gram air panas.
  9. Ambil bahan isian.
  10. Ambil 1 buah pepaya muda kurleb 500 gram.
  11. Siapkan 2 sdm udang ebi.
  12. Ambil 2 siung bawang putih.
  13. Gunakan 4 siung bawang merah.
  14. Siapkan 1 sdt totole.
  15. Ambil 1/4 sdt merica.
  16. Sediakan 1/2 sdt gula.
  17. Sediakan 2 sdm minyak.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek ikan isi kates/pepaya muda

  1. Haluskan ikan (sy dgn cara diblender bersama telur krn tdk punya chopper) sisihkan.
  2. Buat isian: haluskan baput, bamer dan ebi lalu tumis hingga harum lalu masukan pepaya, totole, merica dan gula. masak hingga setengah matang saja ya (sisihkan).
  3. Campurkan tepung terigu, tepung beras dan garam hingga tercampur rata lalu masukan air panas, adon rata menggunakan spatula kemudian masukan blenderan ikan (step 1) dan minyak, kembali aduk hingga tercampur.
  4. Jika sudah tidak begitu panas masukan tepung sagu lalu adon kembali hingga benar2 tercampur (pada step ini sy menggunakan tangan).
  5. Bagi adonan @25gram (sy td menjadi 60 adonan) lalu isi dlmnya dgn tumisan (step 2) hingga adonan habis.
  6. Rebus air diwadah, tunggu hingga mendidih lalu masukan pempek yg telah jadi tadi hingga mengapung kemudian angkat tiriskan (bisa langsung dimakan dgn cara digoreng lg atau dijadikan stok masukan ke freezer).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek ikan isi kates/pepaya muda yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan santapan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!