Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop ayam segar asem gurih yang Sempurna

Sop ayam segar asem gurih Kamu lagi mencari ide resep sop ayam segar asem gurih yang spesial? Cara membuatnya memang tidak terlalu susah namun tidak mudah juga. Bila salah mengolah maka hasilnya akan tawar dan bahkan tak nikmat. Meski sop ayam segar asem gurih yang sedap harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari sop ayam segar asem gurih, mulai dari jenis bahan, lalu penentuan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing sekiranya mau menyiapkan sop ayam segar asem gurih yang enak di mana pun anda berada, karena anda telah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop ayam segar asem gurih sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Sop ayam segar asem gurih menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Sop ayam segar asem gurih

  1. Siapkan 1 kg paha ayam pentung.
  2. Gunakan 5 siung bawang putih lalu geprek.
  3. Gunakan 10 siung bawang merah lalu di geprek.
  4. Gunakan 10 buah belimbing wuluh iris-iris.
  5. Sediakan 3 batang wortel lalu iris2.
  6. Sediakan 2 buah tomat iris-iris.
  7. Sediakan 1 ruas jahe lalu si geprek.
  8. Ambil 1 batang sereh.
  9. Ambil 10 butir cabe rawit merah.
  10. Siapkan 3 batang daun bawang lalu rajang.
  11. Ambil secukupnya Lada.
  12. Gunakan Garam.
  13. Sediakan 1 sendok makan Gula.

Cara membuat Sop ayam segar asem gurih

  1. Cuci bersih paha ayam, lalu masukan ke dalam air mendidih yg sudah dimasukan bawang putih geprek, sereh n jahe yg sudah di geprek..
  2. Masukkan irisan wortel, setelah 5 menit masukkan bawang merah geprek,tomat dan belimbing wuluh..kemudian daun bawang,lalu diaduk.
  3. Masukkan garam,gula, lalu lada bubuk secukupnya. Koreksi rasa,lalu siap di sajikan..hmmm, segeeer buat yg ga napsu makan apalagi yg napsu makan...yummy.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan sop ayam segar asem gurih yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!