Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop ayam kampung, Lezat Sekali

Sop ayam kampung Kamu sedang mencari inspirasi bumbu sop ayam kampung yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu susah namun tidak mudah juga. Seandainya silap memasaknya maka hasilnya akan hambar dan bahkan cenderung tidak sedap. Walaupun sop ayam kampung yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berimbas kepada kualitas rasa dari sop ayam kampung, mulai dari macam bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing kalau hendak mempersiapkan sop ayam kampung enak di rumah, karena kamu telah tahu triknya maka sajian ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sop ayam kampung sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sop ayam kampung menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Sop ayam kampung

  1. Ambil 1/4 ayam kampung dan ceker.
  2. Ambil 5 buah wortel ujuran kecil.
  3. Siapkan 3 buah kentang.
  4. Gunakan 1/4 buah sayur kol / gobis.
  5. Siapkan 1 buah tomat.
  6. Ambil 1 btang daun seledri.
  7. Ambil 1 batang daun bawang ujuran besar.
  8. Ambil Bumbu bumbu.
  9. Siapkan 5 siung bawang putih.
  10. Gunakan 3 siung bawang merah.
  11. Ambil 1 sendok trh mrica bubuk.
  12. Ambil 1 ruas jahe.
  13. Gunakan Gula dan garam.

Cara menyiapkan Sop ayam kampung

  1. Cuci bersih ayam kampun dan potong2 ambil dagingnya dan di iris kotak2, lalu rebus sampai setengah empuk.
  2. Potong potong wortel dan ketang lalu masukan dalam rebusan ayam tadi..
  3. Haluskan bumbu bumbu bawang merah bawang putih dan grprek jahenya.
  4. Tumbis bumbu halus + jahe gepreknya dan masukan sayur kolnya tadi, tumis agak layu setelah itu masukan k dalam rebusan tadi.
  5. Masak semua bahan jadi 1 manci tambah gula garam mrica bubuk dan cicipi.... Jika pas tinggal masukan daun seledri,daun bawang, tomat yg sudah d potong2..
  6. Tarakir sajikan dengan taburan bawang merah goreng + sambel kecap.....
  7. Mantep sekali. Selamat mencoba ibu2.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop ayam kampung yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!