Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop Ayam Special Anti Gagal

Sop Ayam Special Kamu lagi mencari ide resep sop ayam special yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Kalau keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan pun tidak sedap. Meskipun sop ayam special yang nikmat harusnya sih memiliki bau dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berimbas kepada kualitas cita rasa dari sop ayam special, mulai dari variasi bahan, selanjutnya pemilihan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan sop ayam special nikmat di mana pun anda berada, karena kita sudah tahu resepnya maka sajian ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat sop ayam special yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sop Ayam Special menggunakan 17 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Sop Ayam Special

  1. Gunakan 1/2 dada ayam.
  2. Ambil 4 buah sosis mini.
  3. Siapkan 10 butir telur puyuh rebus.
  4. Gunakan Sayur: wortel, kentang, buncis, kol, caisim, seledri, daunbawang.
  5. Sediakan 1 buah Tomat.
  6. Gunakan 3 siung bawang merah.
  7. Gunakan 2 siung bawang putih.
  8. Gunakan 2 sdm minyak goreng.
  9. Gunakan 2 sdt garam.
  10. Ambil 1 sdt gula.
  11. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  12. Ambil 1/4 sdt pala bubuk.
  13. Gunakan 1 liter air.
  14. Ambil Pelengkap:.
  15. Gunakan Bawang merah goreng untuk taburan,.
  16. Gunakan Sambel rawit pedas.
  17. Gunakan Goreng Kerupuk udang + emping.

Cara menyiapkan Sop Ayam Special

  1. Rebus perlahan dada ayam dengan air, sampai terbentuk kaldu dan ayam matang. Angkat ayam. Iris halus bawang merah dan geprek bawang putih. Iris dadu kecil wortel dan kentang. Kentang diiris 2x lebih besar dr wortel.
  2. Siapkan dan potong potong buncis, kol, caisim, daun bawang dan seledri. Suwir ayam, iris sosis dan siapkan telur puyuh rebus. Dlm panci, panaskan minyak goreng. Tumis bawang merah dan bawang putih hingga harum. Masukan kaldu ayam, bisa sambil disaring. Tunggu sampai mendidih..
  3. Masukan wortel dan kentang. Biarkan mendidih kembali sekitar 3 menit. Tambahkan garam, gula, lada bubuk dan pala bubuk. Masukan sisa sayuran bersama suwiran ayam, sosis dan telur puyuh rebus. Biarkan mendidih kembali sekitar 3 menit. Cicipi, koreksi rasa. Masukan potongan tomat dan matikan kompor..
  4. Pindahkan ke mangkok. Taburi bawang merah goreng. Nikmati dengan nasi bersama sambel rawit pedas, krupuk dan emping. Mantap banget..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sop Ayam Special yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajian yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!