Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama, Sempurna

Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama Anda sedang mencari inspirasi bumbu ayam goreng serundeng ala cabang purnama yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak susah dan tidak juga mudah. Seandainya keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan tak sedap. Meski ayam goreng serundeng ala cabang purnama yang nikmat seharusnya memiliki bau dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berakibat terhadap kwalitas cita rasa dari ayam goreng serundeng ala cabang purnama, mulai dari tipe bahan, selanjutnya penentuan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan ayam goreng serundeng ala cabang purnama yang sedap di rumah, karena anda sudah tahu triknya maka sajian ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat ayam goreng serundeng ala cabang purnama yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama menggunakan 12 bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama

  1. Siapkan 1/4 ayam segar potong sesuai selera kalau saya jadi 4 bagian.
  2. Ambil 1/4 kelapa muda parut (kupas kulit arinya terlebih dahulu sebelum diparut).
  3. Siapkan 4 siung bawang merah.
  4. Gunakan 2 siung bawang putih.
  5. Siapkan 1 lembar daun salam.
  6. Ambil 2 cm lengkuas (diparut).
  7. Siapkan 1 cm jahe (diparut).
  8. Sediakan 1 cm kunyit.
  9. Gunakan 1 sdm bubuk ketumbar.
  10. Ambil secukupnya Garam.
  11. Gunakan Bila perlu gunakan penyedap makanan seperti kaldu jamur atau yg lainnya (saya nggak pakai).
  12. Sediakan 200 ml Air.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama

  1. Haluskan bawang merah + putih + kunyit.
  2. Bumbui ayam dalam wadah (panci) dengan bumbu halus + ketumbar + garam lalu masukkan parutan kelapa + lengkuas parut + jahe parut + daun salam dan air.
  3. Posisikan bagian tulang ayam berada di dasar panci supaya lebih cepat matang, ungkep ayam sampai air menyusut dan bumbu meresap.
  4. Jika sudah matang biarkan dingin / hangat, lalu goreng bersama kelapa parut sampai berwarna keemasan dengan api sedang supaya tidak cepat gosong.
  5. Sajikan ayam bersama sambal kesukaan dan lalapan kesukaan bunda. Selamat mencoba :)).

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Serundeng Ala Cabang Purnama yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!