Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup Ayam Jahe ala restoran cina yang Bisa Manjain Lidah

Sup Ayam Jahe ala restoran cina Kamu sedang mencari inspirasi bumbu sup ayam jahe ala restoran cina yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak sulit dan tidak juga mudah. Jikalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak enak. Meski sup ayam jahe ala restoran cina yang nikmat harusnya sih mempunyai wangi dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kwalitas rasa dari sup ayam jahe ala restoran cina, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing bila mau mempersiapkan sup ayam jahe ala restoran cina nikmat di mana pun anda berada, karena anda sudah tahu resepnya maka santapan ini dapat jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup ayam jahe ala restoran cina sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Sup Ayam Jahe ala restoran cina menggunakan 10 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Sup Ayam Jahe ala restoran cina

  1. Gunakan 250 gram daging ayam.
  2. Siapkan 1 batang daun bawang.
  3. Siapkan 1 ruas jahe, diiris tipis.
  4. Sediakan 1/4 potong lobak.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih, digebrek.
  6. Ambil 3 gelas air.
  7. Sediakan Bumbu :.
  8. Sediakan 1 sdt garam.
  9. Ambil 1/2 sdt kaldu ayam.
  10. Sediakan secukupnya lada.

Langkah-langkah menyiapkan Sup Ayam Jahe ala restoran cina

  1. Iris lobak tipis 1/2 cm kemudian potong menjadi setengah atau seperempat (bila lobak besar). Potong juga potongan daging ayam seukuran kotak-kotak.
  2. Potong daun bawang tipis-tipis panjang menyamping.
  3. Panaskan air dengan api sedang kemudian masukkan jahe dan bawang putih, daging ayam dan lobak. Masukkan juga bumbunya dan rebus sekitar 10 menit. Buang lemak yang mengambang..
  4. Matikan api dan masukkan irisan daun bawang ketika sup masih dalam keadaan panas. Aduk sebentar dan diamkan 1-2 menit sebelum disajikan..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara menyiapkan sup ayam jahe ala restoran cina yang bisa Anda praktikkan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!