Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sup Ayam tofu, Enak Banget

Sup Ayam tofu Anda lagi mencari ide resep sup ayam tofu yang spesial? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga gampang. Jikalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan justru cenderung tidak enak. Meskipun sup ayam tofu yang nikmat seharusnya mempunyai bau dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari sup ayam tofu, pertama dari tipe bahan, kemudian penentuan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing apabila mau mempersiapkan sup ayam tofu enak di mana pun anda berada, karena kamu sudah tahu resepnya maka hidangan ini mampu menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan sup ayam tofu sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Sup Ayam tofu memakai 9 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Sup Ayam tofu

  1. Sediakan 200 gr paha ayam fillet.
  2. Sediakan 1 buah tofu.
  3. Siapkan 800 ml air.
  4. Siapkan 1 batang daun bawang.
  5. Siapkan 3 cm jahe.
  6. Sediakan 2 siung bawang putih.
  7. Gunakan 1/4 sdt kaldu jamur.
  8. Ambil 1 sdt garam.
  9. Gunakan 1/4 sdt lada.

Langkah-langkah membuat Sup Ayam tofu

  1. Potong dadu ayam fillet dan tofu..
  2. Geprek jahe, cincang bawang putih dan iris serong daun bawang..
  3. Rebus air hingga mendidih, masukkan jahe dan bawang putih, biarkan mendidih kembali, kemudian masukkan ayam, masak hingga 10 menit. Buang lemak" yang mengapung..
  4. Masukan tofu, lada, kaldu dan garam. Koreksi rasa. Masak hingga matang. Matikan kompor, masukkan daun bawang, aduk dan diamkan 1-2 menit sebelum di sajikan..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara membuat sup ayam tofu yang bisa Anda lakukan di rumah. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!