Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Pempek Dos (tanpa ikan) Anti Gagal

Pempek Dos (tanpa ikan) Kamu lagi mencari ide resep pempek dos (tanpa ikan) yang istimewa? Cara membuatnya memang tidak sulit dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya bisa hambar dan bahkan cenderung tak enak. Meski pempek dos (tanpa ikan) yang sedap seharusnya mempunyai wangi dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berimbas terhadap kwalitas cita rasa dari pempek dos (tanpa ikan), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing apabila mau mempersiapkan pempek dos (tanpa ikan) nikmat di mana pun anda berada, karena anda telah tahu triknya maka sajian ini bisa jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat pempek dos (tanpa ikan) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pempek Dos (tanpa ikan) menggunakan 13 jenis bahan dan 7 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Pempek Dos (tanpa ikan)

  1. Gunakan 200 gram tepung tapioka.
  2. Gunakan 125 gram tepung terigu.
  3. Ambil 2 sdm tepung beras.
  4. Siapkan 400 ml air.
  5. Siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Ambil 1 butir telur (kocok lepas).
  7. Ambil 1 sdm minyak goreng.
  8. Siapkan secukupnya garam.
  9. Sediakan secukupnya merica bubuk.
  10. Sediakan secukupnya kaldu bubuk.
  11. Ambil Bahan isian :.
  12. Gunakan 1 butir telur (kocok lepas).
  13. Siapkan secukupnya garam.

Cara membuat Pempek Dos (tanpa ikan)

  1. Rebus air dalam panci. Haluskan bawang putih. Masukkan ke dalam panci. Tambahkan garam, merica bubuk, dan kaldu bubuk. Masak hingga mendidih..
  2. Masukkan tepung terigu dan tepung beras sedikit demi sedikit. Aduk rata. Matikan kompor..
  3. Tunggu sampai agak hangat. Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit (sisakan buat bentuk pempek nanti biar ga lengket). Masukkan minyak dan telur, uleni sampai kalis..
  4. Ambil adonan sedikit. Baluri telapak tangan dengan sedikit tepung tapioka tadi. Bentuk sesuai selera..
  5. Untuk kapal selam, ambil adonan, bentuk cekungan lalu masukkan telur yang sudah dikocok dan diberi garam tadi sedikit saja, lalu tutup pelan-pelan supaya tidak bocor. Ulangi sampai adonan habis..
  6. Kalau sudah habis adonannya. Rebus air dalam panci beri sedikit minyak. Masukkan pempek. Biarkan sampai mengapung. Angkat..
  7. Biarkan agak dingin. Lalu goreng di minyak panas. Atau masukkan ke dalam kulkas. Sajikan dengan kuah cuko dan irisan timun. (resep cuko ada di resep selanjutnya ya).

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Dos (tanpa ikan) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajian yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!