Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep SOP ayam ala rumahan yang Bisa Manjain Lidah

SOP ayam ala rumahan Kamu lagi mencari ide bumbu sop ayam ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru memasaknya maka hasilnya akan hambar dan bahkan tak sedap. Meski sop ayam ala rumahan yang nikmat harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari sop ayam ala rumahan, mulai dari variasi bahan, lalu penentuan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing sekiranya ingin menyiapkan sop ayam ala rumahan sedap di rumah, karena kita telah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sop ayam ala rumahan sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat SOP ayam ala rumahan memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan SOP ayam ala rumahan

  1. Siapkan 1/2 kilo sayap ayam.
  2. Gunakan 1 \2 iris kol putih.
  3. Sediakan 2 batang wortel.
  4. Siapkan 2 butir kentang.
  5. Siapkan 2 batang daun prei.
  6. Gunakan 1 batang seledri.
  7. Sediakan secukupnya Bawang goreng.
  8. Sediakan secukupnya Air putih.
  9. Siapkan secukupnya Minyak goreng.
  10. Sediakan Masako ayam secukupy.
  11. Siapkan 3 siung bawang putih.
  12. Gunakan 3 siung bawang merah.
  13. Siapkan Sedikit Pala.
  14. Sediakan Bumbu halus:.
  15. Ambil Bawang putih.
  16. Ambil Bawang merah.
  17. Sediakan Pala.

Cara membuat SOP ayam ala rumahan

  1. Cuci bersih sayap ayam,rebus Selma 20 menit lalu sisihkan, ulek bumbu halus bawang putih, bawang merah dan pala,sisikan.
  2. Iris sayuran kol, wortel, kentang,daun prei & seledri (iris sesuai selera).
  3. Siapkn minyak pnas secukupy y,goreng bumbu yg sudah di ulek masukn goreng smpai kecoklatan dan buah harum, lalu masukan kaldu ayam sisa rebusan ayam, masukan semua setela mendidi masukn ayam + sayuran + masko rasa ayam koreksi rasa bila sudah sedap,bisa di angkat masukn ke mangkok dan siap di sajikan 🥰.

Terima kasih telah mencoba resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan SOP ayam ala rumahan yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!