Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Menyiapkan Sup ikan tilapia (nila), Menggugah Selera

Sup ikan tilapia (nila) Anda sedang mencari ide bumbu sup ikan tilapia (nila) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak sulit dan tidak juga mudah. Bila silap mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan tidak nikmat. Meski sup ikan tilapia (nila) yang nikmat harusnya sih mempunyai bau dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berdampak terhadap kualitas cita rasa dari sup ikan tilapia (nila), pertama dari jenis bahan, selanjutnya penentuan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing seandainya ingin mempersiapkan sup ikan tilapia (nila) yang sedap di rumah, karena kita telah tahu triknya maka santapan ini mampu jadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sup ikan tilapia (nila) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Sup ikan tilapia (nila) menggunakan 18 bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Sup ikan tilapia (nila)

  1. Ambil 500 gr daging ikan tilapia.
  2. Ambil 1 buah tomat merah uk besar.
  3. Gunakan 1 buah tomat hijau uk besar.
  4. Gunakan 2 buah belimbing wuluh.
  5. Ambil 1/2 ikat daun kemangi.
  6. Ambil 4 siung bawang putih.
  7. Gunakan 8 siung bawang merah.
  8. Siapkan 5 buah cabe rawit.
  9. Sediakan 3 cm jahe.
  10. Sediakan 3 cm kunyit.
  11. Ambil 1 ruas lengkuas.
  12. Sediakan 1 batang serai.
  13. Sediakan 2 lbr daun jeruk.
  14. Siapkan 2 lbr daun salam.
  15. Sediakan 1 sdt garam.
  16. Sediakan 1 sdt gula.
  17. Siapkan 1/4 sdt merica bubuk.
  18. Siapkan 1 lt air.

Cara membuat Sup ikan tilapia (nila)

  1. Potong potong ikan sesuai selera tapi jangan terlalu kecil ya bunda, sisikan. Iris bawang merah dan bawang putih, sisikan. Geprek serai, lengkuas, jahe dan kunyit. Lalu masukan bumbu yang sudah digeprek, irisan bawang, belimbing wuluh dan tomat hijau kedalam panci, tambah 500 ml air rebus sampai mendidih..
  2. Setelah mendidih masukan sisa air, tambahkan garam, gula dan merica kemudian didihkan kembali.
  3. Setelah mendidih masukan daging ikan, tomat merah, kemangi dan cabe rawit utuh. Cek rasa, didihkan kembali, setelah mendidih angkat dan siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup ikan tilapia (nila) yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan santapan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!