Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Pempek DOS yang Lezat Sekali

Pempek DOS Anda tengah mencari ide bumbu pempek dos yang spesial? Cara membuatnya memang tidak terlalu susah namun tidak gampang juga. Sekiranya keliru mengolah maka hasilnya bisa tawar dan malahan tak sedap. Meskipun pempek dos yang sedap selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari pempek dos, pertama dari ragam bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tidak usah pusing bila mau mempersiapkan pempek dos yang sedap di rumah, karena kamu sudah tahu triknya maka sajian ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan pempek dos sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Pempek DOS menggunakan 18 jenis bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk menyiapkan Pempek DOS

  1. Ambil Bahan Biang:.
  2. Gunakan 400 ml air.
  3. Siapkan 200 gr terigu.
  4. Gunakan 1 sdm Garam.
  5. Siapkan 1/2 sdm gula.
  6. Gunakan Bahan adonan:.
  7. Gunakan 3 btr telur.
  8. Siapkan 5 bawang putih, haluskan.
  9. Siapkan 400 gr tepung sagu/tapioka.
  10. Siapkan Bahan isi:.
  11. Gunakan 2 btr telur kocok lepas.
  12. Gunakan Cuko:.
  13. Gunakan 1000 ml air.
  14. Ambil 800 gr gula aren.
  15. Siapkan 100 gr cabe rawit.
  16. Ambil 8 bawang putih, haluskan.
  17. Gunakan 1 sdt garam.
  18. Gunakan 50 gr asam jawa.

Langkah-langkah membuat Pempek DOS

  1. Masak bahan biang dengan api kecil.aduk2 sampai menggumpal jangan sampai gosong.
  2. Dalam keadaan hangat masukan bawang putih, telur kocok,aduk rata pakai sendok kayu kemudian masukan sagu sedikit2 aduk rata.
  3. Untuk pempek lenjer bentuk adonan dialas yg sdh ditaburi sagu, utk kapal selam,baluri tangma dgn tepung ambil.adonan bentuk siinder lalu buat cekungan isi dengan kocokan telur jgn terlalu banyak spy tdk bocor lalu rapatkan atasnya dgn ditekan2, lakukan sampai selesai.
  4. Rebus pempek sampai mengapung & matang.
  5. Cuko, didihkan asam.jawa & gula aren sampai gula larut saring lalu rebus lagi bersama bawang putih & cabe yg sdh dihaluskan.
  6. Sajikan pempek bersama cuko.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Pempek DOS yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan santapan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!