Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek dos Anti Gagal

Pempek dos Anda tengah mencari ide resep pempek dos yang istimewa? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak susah dan tidak juga gampang. Apabila salah memasaknya maka hasilnya akan tawar dan bahkan tak enak. Meski pempek dos yang enak harusnya sih mempunyai bau dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berdampak terhadap kualitas cita rasa dari pempek dos, pertama dari tipe bahan, kemudian pemilihan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing apabila mau menyiapkan pempek dos yang nikmat di mana pun anda berada, karena kamu telah tahu resepnya maka hidangan ini dapat menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah pempek dos yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Pempek dos memakai 18 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan Pempek dos

  1. Siapkan Bahan adonan pempek :.
  2. Sediakan 250 gr tepung trigu protein rendah.
  3. Siapkan 500 gr tepung tapioka.
  4. Siapkan 5 sdm tepung beras.
  5. Sediakan 2 sdm peres garam.
  6. Gunakan 1/2 bungkus royco.
  7. Siapkan 800 ml air.
  8. Gunakan 1 butir telur.
  9. Siapkan Bahan Cuko :.
  10. Ambil 10-15 cabe rawit.
  11. Gunakan 5 butir bawang putih.
  12. Gunakan 1.5 sdt garam.
  13. Ambil 5 buah gula merah.
  14. Ambil 1 sdm gula pasir.
  15. Gunakan 5 buah asam jawa (suka suka sih, me suka banyak asamnya).
  16. Ambil 700 ml air.
  17. Siapkan Bahan isian :.
  18. Ambil 2 telur.

Cara menyiapkan Pempek dos

  1. Untuk bikin adonannya: rebus air sampai benar2 mendidih. Selagi merebus air, campur tepung trigu, tepung beras, garam & royco lalu aduk sampai rata. Tuang air yang sudah mendidih ke dalam adonan sedikit demi sedikit aduk rata, setelah rata campur telur lalu aduk lagi sampai tercampu rata ya.
  2. Masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit uleni sampai kalis. Lalu bentuk adonan.
  3. Ambil adonan dan bulatkan lalu bentuk lenjer dan untuk membuat pempek kapal selam bulatkan adonan, pipihkan lalu isi dengan telur yang sudah di kocok lepas sebanyak 2-3 sdm.
  4. Setelah jadi rebus di air yang mendidih angkat setelah mengambang lalu goreng sampai kecoklatan.
  5. Untuk membuat cuko : uleg/blender cabe rawit, bawang putih dan garam. lalu rebus air bersama dengan asam jawa, gula merah sampai mendidih. Campur hasil ulegan h masukkan ke dalam rebusan cek rasa tambahkan gula putih siap disajikan.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Pempek dos yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang nikmat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!