Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Ikan Gurame yang Menggugah Selera

Sup Ikan Gurame Anda tengah mencari inspirasi resep sup ikan gurame yang istimewa? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah gampang. Apabila silap memasaknya maka hasilnya akan tawar dan bahkan cenderung tak sedap. Walaupun sup ikan gurame yang nikmat seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari sup ikan gurame, mulai dari variasi bahan, kemudian pemilahan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing bila ingin menyiapkan sup ikan gurame yang nikmat di rumah, karena kamu telah tahu resepnya maka sajian ini mampu menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan sup ikan gurame sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Ikan Gurame menggunakan 14 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sup Ikan Gurame

  1. Gunakan 2 ekor gurame, potong dan bersihkan, kasih perasan jeruk nipis.
  2. Siapkan 1 buah tomat ukuran besar, potong^.
  3. Sediakan 2 batang daun bawang, potong" ukuran besar.
  4. Sediakan 6 buah Cabe rawit.
  5. Sediakan seukuran jempol Jahe.
  6. Siapkan 1 batang sereh.
  7. Ambil 6 lembar daun jeruk.
  8. Gunakan segenggam Kemangi ambil daunnya.
  9. Ambil 5 butir bawang putih, geprek lalu cincang halus.
  10. Sediakan 4 butir bawang merah, iris tipis.
  11. Siapkan 1/2 bawang bombay, iris.
  12. Ambil 1/2 sdm Minyak wijen.
  13. Sediakan secukupnya Garam, merica, kaldu bubuk,.
  14. Gunakan secukupnya Air.

Cara menyiapkan Sup Ikan Gurame

  1. Tumis bawang bombay, bawang merah, dan bawang putih sampai harum, masukkan sereh, jahe, dan daun jeruk, tumis sebentar. Tambahkan air sampai kira"cukup untuk merendam ikan. Masukkan minyak wijen, cabe rawit, tomat, daun bawang, garam, merica, kaldu bubuk, aduk" kemudian masukkan ikan. Tutup da biarkan sampai mendidih. Kalau sudah mendidih balik ikan satu kali saja untuk memastikan bagian sisi satunya kena rendam air sup..
  2. Cek rasa, sesuaikan, dan siap dihidangkan hangat".. jangan lupa masukkan kemangi biar tambah wangi...
  3. Oh iyah ikannya tadi setelah dimarinasi air jeruk nipis gak sy cuci lagi.. jd tetep dapat seger" dari jeruk nipisnya.. hehehe.

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Ikan Gurame yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!