Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Ayam Goreng Serundeng Anti Gagal

Ayam Goreng Serundeng Anda lagi mencari inspirasi bumbu ayam goreng serundeng yang istimewa? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu susah namun tidak gampang juga. Apabila salah memasaknya maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Meski ayam goreng serundeng yang sedap harusnya sih memiliki bau dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kwalitas cita rasa dari ayam goreng serundeng, mulai dari macam bahan, lalu penyortiran bahan yang segar, hingga cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan ayam goreng serundeng sedap di mana pun anda berada, karena anda telah tahu triknya maka sajian ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan ayam goreng serundeng sendiri di rumah. Tetap berbahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa membuat Ayam Goreng Serundeng memakai 14 bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Ayam Goreng Serundeng

  1. Ambil 1 ekor ayam.
  2. Sediakan 1 butir kelapa parut.
  3. Ambil Sereh geprek.
  4. Ambil 2 lembar daun salam.
  5. Sediakan Bumbu halus::.
  6. Ambil 6 siung bawang putih.
  7. Ambil 3 siung bawang merah.
  8. Sediakan 2 buah kemiri.
  9. Gunakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  10. Siapkan 1 ruas kunyit.
  11. Gunakan 1 ruas lengkuas.
  12. Sediakan secukupnya Garam.
  13. Sediakan secukupnya Kaldu jamur.
  14. Ambil secukupnya Minyak goreng.

Langkah-langkah membuat Ayam Goreng Serundeng

  1. Cuci bersih ayam sisihkan,,haluskan bumbu kemudian tumis bumbu halus + daun salam+ sereh sampai harum dan matang bumbunya.
  2. Setelah bumbu matang masukkan kelapa parut aduk rata dan tambahkan air secukupnya aduk2 masukkan ayam,tambah garam dan penyedap tes rasa.
  3. Tunggu sampai air agak menyusut kemudian angkat ayamnya saja...sisihkan.
  4. Sisanya tinggal kelapanya...oseng2 sampai jadi serundeng warna kecoklatan...aduk2 ya jangan sampai gosong.
  5. Goreng ayam sampai matang dan campurkan serundengnya....

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam Goreng Serundeng yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan sajian yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!