Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Semur Ayam Fillet dan kentang, Lezat Sekali

Semur Ayam Fillet dan kentang Kamu tengah mencari ide bumbu semur ayam fillet dan kentang yang spesial? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga gampang. Jikalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan cenderung tak nikmat. Padahal semur ayam fillet dan kentang yang nikmat selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari semur ayam fillet dan kentang, pertama dari ragam bahan, kemudian penyortiran bahan yang segar, sampai cara memasak dan menghidangkannya. Tak perlu pusing apabila ingin mempersiapkan semur ayam fillet dan kentang nikmat di rumah, karena kita sudah tahu resepnya maka sajian ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan semur ayam fillet dan kentang sendiri di rumah. Tetap dengan bahan yang sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Semur Ayam Fillet dan kentang menggunakan 9 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur Ayam Fillet dan kentang

  1. Siapkan 1 buah dada ayam fillet dipotong sesuai selera.
  2. Ambil 4 buah kentang, kipas dan dibelah menjadi 4 memanjang.
  3. Gunakan (sangrai).
  4. Ambil 3 siung bawang merah.
  5. Siapkan 4 siung bawang putih.
  6. Siapkan 4 bh kemiri.
  7. Sediakan 1/2 sdt garam.
  8. Siapkan 1/2 sdt lada putih bubuk.
  9. Sediakan 2 sdm kecap manis.

Langkah-langkah membuat Semur Ayam Fillet dan kentang

  1. Cuci bersih ayam dan potong sesuai selera. Lumuri dengan jeruk nipis agar tidak bau amis. Diamkan 5 menit.
  2. Sangrai hingga kecokelatan bawang merah, bawang putih dan kemiri. Lalu angkat dan haluskan bumbu dengan ditambah garam..
  3. Tumis bumbu halus lalu masukkan ayam, Tambah 200 ml air. Masukkan kecap dan lada bubuk. Masak sekitar 15 menit hingga ayam matang.
  4. Masukkan kentang lalu masak kembali hingga matang. Sajikan selagi hangat..

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan semur ayam fillet dan kentang yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!