Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Mpe Mpe Sawi Hijau, Menggugah Selera

Mpe Mpe Sawi Hijau Kamu tengah mencari ide bumbu mpe mpe sawi hijau yang istimewa? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika silap mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malahan tidak enak. Padahal mpe mpe sawi hijau yang enak seharusnya punya wangi dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kwalitas rasa dari mpe mpe sawi hijau, pertama dari variasi bahan, kemudian pemilahan bahan yang segar, hingga cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing sekiranya mau mempersiapkan mpe mpe sawi hijau yang enak di rumah, karena kita sudah tahu resepnya maka santapan ini bisa jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah mpe mpe sawi hijau yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Mpe Mpe Sawi Hijau memakai 17 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Mpe Mpe Sawi Hijau

  1. Gunakan 50 gr terigu.
  2. Sediakan 100 gr sagu.
  3. Sediakan 5 helai daun Sawi hijau, blender dgn air.
  4. Gunakan 1 telur.
  5. Siapkan 150 ml air rebus.
  6. Siapkan 1 sdm minyak goreng.
  7. Siapkan 2 siung bawang putih.
  8. Ambil 1 sdm garam.
  9. Siapkan Bahan kuah Cuko.
  10. Gunakan 88 gr gula aren.
  11. Ambil 1 siung bawang putih.
  12. Siapkan 5 cabe rawit.
  13. Gunakan 2 saset asam jawa, dicairkan dulu.
  14. Siapkan 1/2 sdt garam.
  15. Gunakan 1 sdt gula pasir.
  16. Gunakan 2 gelas air.
  17. Sediakan 2 udang ebi dihaluskan.

Langkah-langkah membuat Mpe Mpe Sawi Hijau

  1. Rebus air, minyak sampai mendidih. Satukan air, terigu aduk rata, menjadi bubur terigu, biarkan hangat..
  2. Blender Sawi hijau dengan 100 ml air untuk diambil 4 sendok makan jus saring nya. Satukan bawang putih halus, garam dgn 4 sdm air sawi.
  3. Satukan sagu ke bubur terigu. Masukkan air Sawi dan bawang putih tadi, aduk sampai rata jadi adonan yg mudah di bentuk. Balur tangan dengan sagu, biar tidak lengket..
  4. Bentuk mpe kapal salam, dan lenjer..
  5. Rebus mpe dgn air rebus yg diberi sedikit minyak goreng. Setelah mengapung, Tiriskan sampai dingin, baru siap digoreng..
  6. Satukan cabe halus, gula aren, gula pasir, garam, bawang putih halus, ebi, air. Rebus sampai mendidih. Saring, siap dipakai..

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Mpe Mpe Sawi Hijau yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!