Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Empek-empek kulit udang Anti Gagal

Empek-empek kulit udang Anda lagi mencari ide resep empek-empek kulit udang yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya susah-susah gampang. Jika keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tak nikmat. Walaupun empek-empek kulit udang yang nikmat seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari empek-empek kulit udang, mulai dari ragam bahan, lalu pemilahan bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing sekiranya mau mempersiapkan empek-empek kulit udang yang enak di rumah, karena anda sudah tahu resepnya maka hidangan ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis untuk membuat empek-empek kulit udang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Empek-empek kulit udang memakai 7 jenis bahan dan 13 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Empek-empek kulit udang

  1. Ambil 1 kg kepala udang.
  2. Gunakan 1/4 kg terigu.kanji.
  3. Sediakan 1 butir telur.
  4. Sediakan Air panas.
  5. Siapkan 1 sdt garam+kaldu jamur.
  6. Siapkan Air u/merebus.
  7. Gunakan 2 sdt bumbu halus(bamer.baput).

Cara menyiapkan Empek-empek kulit udang

  1. Cuci bersih kulit udang/kepala udang ya.
  2. Lalu blender sampe halus.saring deh.
  3. Sisihkan dl.
  4. Rebus air kpla kulit yg sdh di saring dg beri garam.kaldu jamur dan bumbu halus.tunggu mendidih.
  5. Dalam wadah siapkan kanji dan terigu yg sdh di aduk rata ya.masukan pula telur kocok.
  6. Lanjut siram deh tu adoanan kering dg air kulit udang.buat adonan sampe kalis..
  7. Panaskan air dan beri 2sdm minyak.agar pas rebus tdk saling menempel.
  8. Sambil nunggu air panas.buat adonan empek2.kebetulan sy lagi suka buat adonan yg bulat pipih seperti empek2 kulit tu.agar pas di goreng garing2 gt.hmmmm🤤🤤lakukan sampe selsai ya.
  9. Jika sdh panas airnya.masukan empek2 yg sdh dibentuk.tunggu mengapung ya,itu tandanya matang.tiriskan deh.oea ini penampakan empek2 yg sdh ditiriskan ya.sy gunakan seperlunya dan sisanya bisa untk setok frozen homemade deh😁.
  10. Panaskan minyak...gorengggg😁😁😁.
  11. Potong2 deh...hmmmm crispy lohhhh😁😁😁😍😍.
  12. Siapkan bahan pelengkap lainnya seperti mie kuning.timun...siram deh dg kuah cuko.nikmatnyoooo🤤🤤🤤🤤🤤wangi udangnya masih berbbbberrrasaa😁😁😁.
  13. Tralalalalaalal titip sinih dlu akh foto2 nyaaa😁😁😁😁😍😍😍😍😘🤤.

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Empek-empek kulit udang yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!