Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Ayam goreng serundeng Anti Gagal

Ayam goreng serundeng Kamu sedang mencari ide resep ayam goreng serundeng yang istimewa? Cara membuatnya sebenarnya tidak sulit dan tidak juga gampang. Bila silap memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan cenderung tidak sedap. Walaupun ayam goreng serundeng yang sedap harusnya sih mempunyai bau dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas cita rasa dari ayam goreng serundeng, mulai dari macam bahan, selanjutnya pemilihan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing apabila hendak mempersiapkan ayam goreng serundeng sedap di mana pun anda berada, karena anda sudah tahu triknya maka santapan ini mampu jadi sajian istimewa.

Berikut ini ada beberapa tips dan trik praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah ayam goreng serundeng yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Ayam goreng serundeng memakai 11 bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Ayam goreng serundeng

  1. Gunakan 1 kg ayam.
  2. Gunakan Yang d haluskan.
  3. Siapkan 7 siung bawang putih.
  4. Gunakan 8 siung bawang merah.
  5. Siapkan 4 buah kemiri.
  6. Sediakan 1 sdm ketumbar.
  7. Gunakan 1 ruas kunyit.
  8. Sediakan Bahan tambahan.
  9. Ambil 2 buah Laos muda.
  10. Ambil 3 lbar daun salam.
  11. Ambil 100 gr kelapa parut.

Cara membuat Ayam goreng serundeng

  1. Sangrai kelapa parut hingga kering. Blender halus bumbu. Laos 1/2 d geprek Dan sisanya d parut.
  2. Panaskan wajan masukan bumbu halus. Masak hingga air abis baru kasi minyak. Masukan daun salam + laos yg d geprek. Oseng hingga wangi. Lalu masukan laos yg d parut. Oseng sebentar. Masukan ayam.
  3. Masak ayam hingga keluar minyak nya ga perlu ampe kering ayamnya. Baru beri air secukupnya. Tambah garam + penyedap.ungkep hingga matang Dan air nyusut.
  4. Angkat ayam Dan sisihkan. Masukan kelapa yg sudah d sangrai kdlm air kaldu.masak lg hingga berkurang airnya. Oia goreng ayam Dan serundeng secara terpisah ya.biar hasilnya bagus.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Ayam goreng serundeng yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!