Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Semur ayam kentang, Enak Banget

Semur ayam kentang Anda lagi mencari ide resep semur ayam kentang yang spesial? Cara membuatnya memang susah-susah mudah. Bila salah memasaknya maka hasilnya bisa tawar dan justru cenderung tidak enak. Walaupun semur ayam kentang yang nikmat harusnya sih punya wangi dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berpengaruh kepada kwalitas cita rasa dari semur ayam kentang, mulai dari ragam bahan, selanjutnya pemilahan bahan yang segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tidak usah pusing kalau ingin mempersiapkan semur ayam kentang sedap di mana pun anda berada, karena kita sudah tahu resepnya maka sajian ini dapat jadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah semur ayam kentang yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Semur ayam kentang menggunakan 12 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Semur ayam kentang

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Gunakan 1 kentang.
  3. Gunakan Bumbu halus.
  4. Sediakan 20 bawang merah (kecil campur gede).
  5. Ambil 3 bawang putih.
  6. Gunakan 2 atau 3 kemirii.
  7. Siapkan Tomat.
  8. Ambil Tambahan.
  9. Ambil 1 sdt Gula.
  10. Sediakan Secukupnya Garam.
  11. Ambil Secukupnya Kecap.
  12. Siapkan Kaldu bubuk (bs d skip).

Cara menyiapkan Semur ayam kentang

  1. Haluskan bumbu halus lalu tumis sampai harum.
  2. Cuci bersih ayam lumuri jeruk nipis dan garam diamkan bbrp saat..lalu rebus ayam beri sedikit jahe dan bawang putih geprek sebentar saja menghilangkan darah2..bisa jg d goreng klo mau tp kali ini sy hanya rebus sebentar saja lalu tiriskan..dan siapkan kentang potong dadu.
  3. Setelah bumbu harum.berubah warna dan matang masukan ayam..
  4. Tambahkan air secukupnya..lalu beri kecap..garam..gula dan kaldu..aduk rata.
  5. Cicipi rasa..setelah ayam empuk dan matang masukan kentang..
  6. Biarkan sampai kentang empuk..setelah empuk matikan api..semur siap di sajikan😆.

Terima kasih telah menggunakan resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Semur ayam kentang yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan makanan yang lezat untuk keluarga/teman maupun menjadi inspirasi untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!