Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bagaimana Membuat Pempek Dos Anti Gagal

Pempek Dos Kamu tengah mencari inspirasi resep pempek dos yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan cenderung tak sedap. Walaupun pempek dos yang sedap harusnya sih memiliki wangi dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berdampak terhadap kualitas rasa dari pempek dos, pertama dari macam bahan, selanjutnya penyortiran bahan yang segar, hingga cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing apabila ingin menyiapkan pempek dos yang sedap di mana pun anda berada, karena anda telah tahu resepnya maka santapan ini mampu jadi suguhan istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek dos sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Pempek Dos memakai 7 jenis bahan dan 8 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Pempek Dos

  1. Gunakan 5 sdm terigu.
  2. Ambil 8 sdm tepung tapioka.
  3. Ambil 4 blocks maggie.
  4. Siapkan Segelas air (+- 250 ml).
  5. Gunakan Sejumput garam.
  6. Siapkan 1 sdt bawang putih bubuk.
  7. Ambil 3 btr telur.

Langkah-langkah membuat Pempek Dos

  1. Rebus air bersama dengan Maggie dan garam. Jika sudah mendidih kecilkan api, masukkan terigu masak sambil diaduk terus hingga kalis /jadi bubur matang.
  2. Dinginkan adonan, jika sudah dingin masukkan 1 butir telur kocok. Aduk rata kemudian masukkan tepung tapioka adon hingga kalis..
  3. Kocok telur untuk isian.
  4. Ambil adonan secukupnya, bulatkan dan pipihkan, beri cekungan untuk diisi dengan telur kocok lalu rapatkan sisi pinggirnya.
  5. Panaskan air, beri minyak goreng supaya pempek tidak lengket dg yg lain..
  6. Jika air sudah mendidih, masukkan pempek yg sdh di bentuk. Rebus hingga matang. Tandanya pempek mengambang..
  7. Tiriskan dan dinginkan. Goreng dg minyak panas. Siap di hidangkan dg cuko dan potongan mentimun.
  8. Selamat mencoba.

Bagaimana? Mudah bukan? Itulah cara menyiapkan pempek dos yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!