Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Ayam serundeng kelapa Anti Gagal

Ayam serundeng kelapa Anda sedang mencari inspirasi resep ayam serundeng kelapa yang spesial? Cara membuatnya sebenarnya tidak susah dan tidak juga gampang. Jikalau keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tak nikmat. Meskipun ayam serundeng kelapa yang nikmat seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berimbas kepada kwalitas rasa dari ayam serundeng kelapa, mulai dari variasi bahan, lalu penentuan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin mempersiapkan ayam serundeng kelapa sedap di rumah, karena kita telah tahu triknya maka santapan ini bisa menjadi suguhan spesial.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat ayam serundeng kelapa yang siap dikreasikan. Anda dapat menyiapkan Ayam serundeng kelapa memakai 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk menyiapkan Ayam serundeng kelapa

  1. Siapkan 1 kg ayam potong.
  2. Ambil Bumbu ungkeb.
  3. Gunakan 5 bawang putih.
  4. Sediakan 2 bawang merah.
  5. Ambil 2 jari kunyit.
  6. Ambil 2 jari lengkuas.
  7. Sediakan 3 cm jahe.
  8. Siapkan 4 salam.
  9. Siapkan 1 serei.
  10. Siapkan 1 sct royco ayam.
  11. Ambil 1 sdt ladaku.
  12. Siapkan 1 sdm garam.
  13. Gunakan secukupnya Air.
  14. Sediakan 1 buah Kelapa parut.

Langkah-langkah membuat Ayam serundeng kelapa

  1. Masukan ayam yg sudah di potong kedalam wajan..dan bumbu ungkeb yg sudah di ulek...beri sedikit air sampai ayam ny terendam air ungkeban..
  2. Setelah ayam empuk,matikan kompor cek rasa...
  3. Pisahkan ayam kedalam wadah terpisah..masukan kelapa parut ke dalam sisa air ungkeban ayam.
  4. Aduk hingga rata..kemudian goreng kelapa yg sudah tercampur air ungkeban tadi...

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Ayam serundeng kelapa yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan santapan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!