Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Membuat Day. 89 Nasi Lembek dan Sop Ikan Dori (8 month+), Lezat Sekali

Day. 89 Nasi Lembek dan Sop Ikan Dori (8 month+) Kamu lagi mencari inspirasi bumbu day. 89 nasi lembek dan sop ikan dori (8 month+) yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak susah dan tidak juga gampang. Sekiranya keliru mengolah maka hasilnya bisa hambar dan bahkan cenderung tidak sedap. Meski day. 89 nasi lembek dan sop ikan dori (8 month+) yang nikmat harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berdampak terhadap kwalitas rasa dari day. 89 nasi lembek dan sop ikan dori (8 month+), pertama dari jenis bahan, lalu penentuan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak mempersiapkan day. 89 nasi lembek dan sop ikan dori (8 month+) enak di rumah, karena anda telah tahu triknya maka hidangan ini bisa menjadi sajian spesial.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat day. 89 nasi lembek dan sop ikan dori (8 month+) yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Day. 89 Nasi Lembek dan Sop Ikan Dori (8 month+) menggunakan 14 bahan dan 4 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam menyiapkan Day. 89 Nasi Lembek dan Sop Ikan Dori (8 month+)

  1. Gunakan 2 sdm beras putih.
  2. Sediakan 4 sdm air panas.
  3. Siapkan 500 ml air.
  4. Ambil 3 potong fillet dori seukuran telapak tangan bayi.
  5. Sediakan 10 butir edamame, cincang halus.
  6. Ambil 1/2 bagian tomat, potong ukuran besar.
  7. Ambil 1 siung bawang putih, cincang halus.
  8. Sediakan 1 cm jahe, geprek.
  9. Ambil 2 lembar daun seledri, cincang halus.
  10. Ambil 1/2 batang daun bawang ukuran kecil, iris tipis.
  11. Ambil 1 sdt minyak wijen.
  12. Siapkan 1 sdt kecap ikan.
  13. Gunakan 1 sdm minyak sayur.
  14. Ambil 1/2 bagian jeruk nipis.

Langkah-langkah membuat Day. 89 Nasi Lembek dan Sop Ikan Dori (8 month+)

  1. Cuci bersih beras dan rendam dalam air panas semalaman. Siapkan bahan2nya. Lumuri daging ikan dengan jeruk nipis, diamkan sekitar 5 menit..
  2. Rebus 300 ml air hingga mendidih. Masukkan beras dan masak hingga matang. Taro wadah, kukus selama 15 menit. Bagi tiga..
  3. Tumis bawang putih dan jahe dengan minyak sayur hingga harum. Masukkan daging ikan, masak hingga berubah warna. Hati2 jangan sampai hancur ya. Tambahkan air, masak hingga mendidih. Masukkan tomat, edamame, daun bawang, seledri, minyak wijen dan kecap ikan. Masak hingga matang. Bagi tiga..
  4. Tata dalam wadah. Simpan bagian yg belum dimakan ke dalam chiller..

Bagaimana? Gampang kan? Itulah cara membuat day. 89 nasi lembek dan sop ikan dori (8 month+) yang bisa Anda praktikkan di rumah. Selamat mencoba!