Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Gampang Menyiapkan Sup Ayam Ala Pak Min Klaten yang Bikin Ngiler

Sup Ayam Ala Pak Min Klaten Anda tengah mencari ide bumbu sup ayam ala pak min klaten yang unik? Cara membuatnya sebenarnya susah-susah mudah. Bila keliru memasaknya maka hasilnya akan tawar dan bahkan cenderung tidak enak. Meskipun sup ayam ala pak min klaten yang enak selayaknya punya wangi dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari sup ayam ala pak min klaten, pertama dari ragam bahan, kemudian pemilahan bahan yang segar, hingga cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing seandainya ingin mempersiapkan sup ayam ala pak min klaten nikmat di rumah, karena kita sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat menjadi sajian istimewa.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan sup ayam ala pak min klaten sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat menyiapkan Sup Ayam Ala Pak Min Klaten memakai 20 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Sup Ayam Ala Pak Min Klaten

  1. Siapkan 250 gram Sayap ayam.
  2. Sediakan 2 buah wortel potong sesuai selera.
  3. Sediakan 1 buah jagung.
  4. Sediakan 1/2 buah bawang bombay rajang halus.
  5. Gunakan 5 siung bawang putih geprek.
  6. Sediakan 2 buah serai ambil putih nya geprek.
  7. Siapkan 3 ruas jahe geprek.
  8. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk.
  9. Sediakan 5 lembar daun jeruk ambil tulang daun nya.
  10. Siapkan 3 lembar daun salam.
  11. Sediakan 2 cm kayu manis.
  12. Ambil Secukupnya kaldu ayam bubuk.
  13. Sediakan secukupnya Garam dan gula pasir.
  14. Siapkan Air secukupnya untuk merebus ayam dan kuah kaldu.
  15. Siapkan Seledri secukupnya untuk taburan.
  16. Siapkan Bawang Merah goreng secukupnya untuk taburan (saya skip).
  17. Gunakan Minyak sayur secukupnya untuk menumis.
  18. Gunakan Bahan Pelengkap.
  19. Ambil Sambal Kecap.
  20. Sediakan Bakwan Jagung.

Cara menyiapkan Sup Ayam Ala Pak Min Klaten

  1. Cuci bersih ayam kemudian rebus dengan 2 lembar daun salam sampai mendidih, angkat tiriskan.
  2. Tumis bawang putih hingga harum, tambahkan jahe, sereh, daun jeruk, daun salam tumis hingga harum, tumis bawang bombay hingga layu, masukkan tumisan bumbu dan bawang bombay kedalam panci berisi air mata tambahkan potongan wortel, dan jagung manis masak hingga 1/2 matang.
  3. Tambahkan sayap ayam, kayu manis, masak hingga mendidih tambahkan lada bubuk, kaldu bubuk, gula pasir dan garam, koreksi rasa, sajikan sop ayam, bila suka beri taburan seledri dan bawang merah goreng, sajikan bersama bakwan jagung dan sambal kecap, yummy 💃.

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sup Ayam Ala Pak Min Klaten yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan hidangan yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!