Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Pempek Dos cuko no pedas๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ, Bikin Ngiler

Pempek Dos cuko no pedas๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ Kamu sedang mencari inspirasi bumbu pempek dos cuko no pedas๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ yang spesial? Cara membuatnya memang tidak terlalu susah namun tidak mudah juga. Bila salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan cenderung tidak sedap. Meskipun pempek dos cuko no pedas๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ yang sedap harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas cita rasa dari pempek dos cuko no pedas๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ, mulai dari variasi bahan, selanjutnya penentuan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing sekiranya mau mempersiapkan pempek dos cuko no pedas๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ yang sedap di rumah, karena kamu sudah tahu triknya maka santapan ini dapat menjadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, buat pempek dos cuko no pedas๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ sendiri di rumah. Tetap berbahan yang sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda bisa menyiapkan Pempek Dos cuko no pedas๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ memakai 9 jenis bahan dan 10 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam menyiapkan Pempek Dos cuko no pedas๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ

  1. Ambil 500 ml air.
  2. Sediakan 4 sdt garam (20gr).
  3. Sediakan 250 gr terigu.
  4. Sediakan 2 sdt kaldu jamur (4 bks kecil @3gr).
  5. Ambil 1 sdt gula pasir.
  6. Siapkan 4 bawang putih halus.
  7. Sediakan 4 telor utuh.
  8. Gunakan 400 gr sagu tani.
  9. Gunakan 2 telor untuk isian.

Cara menyiapkan Pempek Dos cuko no pedas๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ

  1. Rebus air sampai mendidih lalu masukkan garam, kaldu jamur, gula pasir & bawang putih.
  2. Kecilkan api masukkan tepung terigu aduk sampai tercampur rata, setelah adonan berat & kalis matikan api lalu tunggu adonan hangat.
  3. Setelah adonan hangat tambahkan 4 butir telur & uleni sampai rata.
  4. Terakhir masukkan tepung tapioka uleni kembali sampai tercampur rata & bisa dibentuk (hasil adonan agak lengket tp elastis).
  5. Kocok 2 butir telur untuk isian & bentuk sesuai selera. Rebus pampek dengan air mendidih tunggu sampai mengapung angkat & tiriskan.
  6. Panaskan minyak dengan api sedang tunggu sampai panas minyaknya yaa,,baru reng.. reng.. ๐Ÿ˜siap disajikan..
  7. Untuk cukonya : 250 ml air, 2 bawang putih, 1sdm ebi, 1 ons gula merah, garam secukupnya..
  8. Ebi, bawang putih di blender.
  9. Didihkan air, masukan semua bahan cuko, aduk, tambahkan garam secukupnya,.
  10. Setelah dingin, lalu saring, sajikan bersama pempek dosnya.. Selamat menikmati ๐Ÿ˜Š.

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Pempek Dos cuko no pedas๐Ÿ˜๐Ÿ‘Œ yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan hidangan yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!