Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Membuat Salmon Soup yang Enak

Salmon Soup Kamu sedang mencari inspirasi bumbu salmon soup yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya bisa hambar dan bahkan cenderung tidak enak. Meski salmon soup yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari salmon soup, pertama dari variasi bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing bila hendak menyiapkan salmon soup yang enak di mana pun anda berada, karena anda telah tahu resepnya maka sajian ini mampu jadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, ciptakan salmon soup sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat membuat Salmon Soup memakai 15 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Salmon Soup

  1. Sediakan 250 gr salmon fillet.
  2. Siapkan 100 gr wortel (me : potong serong).
  3. Sediakan 125 gr jamur shimeji.
  4. Ambil 150 gr tahu udang / tahu sutra, potong kotak.
  5. Gunakan 1,5 liter air.
  6. Sediakan 1 btg daun bawang, iris.
  7. Siapkan Daun ketumbar.
  8. Ambil Jeruk nipis.
  9. Siapkan 2 lbr daun jeruk (me : 4).
  10. Gunakan 1 btg sereh, geprek.
  11. Gunakan 2 sdm miso paste.
  12. Siapkan 2 sdt dashi bubuk.
  13. Ambil 1 sdt gula.
  14. Ambil 1 sdt garam.
  15. Sediakan 1 sdt lada bubuk.

Cara menyiapkan Salmon Soup

  1. Siapkan bahan-bahan. Rebus air sampai mendidih..
  2. Dalam wajan, panaskan sedikit minyak, lalu tumis bawang putih, sereh geprek dan daun jeruk sampai harum..
  3. Masukan wortel yang sudah diiris ke dalam panci. Lalu masukkan tumisan bumbu. Setelah itu masukan miso paste, dashi, lada. Masak sampai wortel setengah matang..
  4. Setelah itu masukan potongan salmon. Ketika salmon terlihat sudah matang (sekitar 5 menit), masukan tahu, jamur shimeji dan daun bawang yang sudah diiris..
  5. Tambahkan garam, tes rasa, lalu matikan kompor (salmon gak bisa terlalu lama dimasak supaya gak hancur). Setelah kompor mati, beri perasan jeruk nipis dan daun ketumbar, sajikan selagi hangat..

Terima kasih telah membaca resep yang kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Salmon Soup yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan santapan yang enak untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!