Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep 50. Sop ayam rempah, Lezat Sekali

50. Sop ayam rempah Anda sedang mencari inspirasi bumbu 50. sop ayam rempah yang unik? Cara membuatnya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Apabila silap mengolah maka hasilnya bisa tawar dan justru cenderung tak nikmat. Sedangkan 50. sop ayam rempah yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berakibat terhadap kualitas rasa dari 50. sop ayam rempah, mulai dari tipe bahan, lalu penentuan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menyajikannya. Tak perlu pusing bila mau mempersiapkan 50. sop ayam rempah yang sedap di rumah, karena kamu sudah tahu resepnya maka santapan ini dapat menjadi suguhan spesial.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah 50. sop ayam rempah yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat 50. Sop ayam rempah menggunakan 13 jenis bahan dan 3 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan dalam pembuatan 50. Sop ayam rempah

  1. Sediakan 500 gram tulang ayam, potong2, cuci bersih.
  2. Ambil 3 buah wortel potong2.
  3. Ambil 1 batang daun bawang, potong2, sisakan sedikit utk taburan.
  4. Gunakan 2 buah kentang, potong2, cuci bersih lalu goreng sampai matang.
  5. Sediakan 1500 ml air.
  6. Ambil Bumbu2 :.
  7. Siapkan 3 siung bawang putih, cincang halus dan tumis sampai matang.
  8. Siapkan 1/4 .btr pala, geprek.
  9. Sediakan 3 butir cengkeh.
  10. Ambil 1 jari kayu manis.
  11. Siapkan Sejempol jahe, kupas, geprek.
  12. Sediakan 1 sdt lada bubuk.
  13. Sediakan 2 sdt garam.

Langkah-langkah membuat 50. Sop ayam rempah

  1. Didihkan air, masukan pala, cengkeh, kayu manis, jahe dan tulangan ayam. Kecilkan api, masak sampai keluar aroma yang harum dan kaldu menjadi sedap. Angkat kotoran2 yang terapung.
  2. Masukan wortel, masak sampai 1/2 matang. Bumbui dengan garam dan lada, koreksi rasa..
  3. Masukan kentang dan daun bawang, biarkan mendidih sekali lagi lalu matikan kompor. Sop ayam siap disajikan dengan taburan daun bawang..

Terima kasih telah menggunakan resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan 50. Sop ayam rempah yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan makanan yang menarik untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi bagi Anda yang berkeinginan untuk berbisnis kuliner. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!