Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Pempek Dos Ny. Liem yang Menggugah Selera

Pempek Dos Ny. Liem Kamu lagi mencari inspirasi resep pempek dos ny. liem yang spesial? Cara menyiapkannya sebenarnya tidak terlalu sulit namun tidak mudah juga. Jika salah memasaknya maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan malah tidak enak. Meskipun pempek dos ny. liem yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari pempek dos ny. liem, pertama dari ragam bahan, lalu penentuan bahan yang segar, sampai cara memasak dan menghidangkannya. Tidak usah pusing apabila ingin mempersiapkan pempek dos ny. liem sedap di mana pun anda berada, karena anda telah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi suguhan spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan pempek dos ny. liem sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini bisa memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda dapat membuat Pempek Dos Ny. Liem memakai 15 bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini cara untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang digunakan untuk pembuatan Pempek Dos Ny. Liem

  1. Ambil Bahan Biang:.
  2. Siapkan 250 air matang.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih, cincang halus.
  4. Ambil 125 gr tepung terigu.
  5. Ambil 2 sdm tepung beras.
  6. Sediakan 3 sdt garam.
  7. Gunakan Bahan lain:.
  8. Siapkan 1 butir telur ayam.
  9. Sediakan 1 sdm minyak sayur.
  10. Gunakan 200 gr tepung tapioka (saya ½ tepung sagu ½ tepung tapioka).
  11. Gunakan Bahan Kuah Cuko:.
  12. Sediakan 3-5 cabe rawit.
  13. Siapkan 150 gr gula merah.
  14. Sediakan 3 siung bawang putih.
  15. Siapkan 500 ml air matang.

Langkah-langkah menyiapkan Pempek Dos Ny. Liem

  1. Siapkan bahan2. Tuang air matang dan bawang putih ke teflon, masak hingga mendidih, lalu kecilkan api. Masukkan tepung terigu dan tepung beras, aduk cepat hingga rata. Matikan api..
  2. Campurkan minyak, tepung tapioka, aduk perlahan. Jika adonan sudah tidak terlalu panas, masukkan telur. Kalau dalam kondisi panas, khawatir telur akan matang. Uleni hingga tercampur rata..
  3. Setelah adonan tercampur rata, bentuk sesuai dengan keinginan. Kalau saya hanya bentuk bulat dan lonjong. Belum PD bikin yang isian telur alias kapal selam. Setelah itu rebus pempek yang sudah dibentuk tadi hingga mengapung. Baru digoreng hingga kuning keemasan. Untuk kuah cukonya, campur semua bahan hingga mendidih lalu saring..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Besar harapan kami, olahan Pempek Dos Ny. Liem yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan sajian yang lezat untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide bagi Anda yang berkeinginan untuk berjualan makanan. Selamat mencoba!