Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Sup Ikan Tenggiri, Lezat Sekali

Sup Ikan Tenggiri Anda lagi mencari inspirasi bumbu sup ikan tenggiri yang unik? Cara membuatnya sebenarnya tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru memasaknya maka hasilnya tidak akan memuaskan dan malah tak enak. Padahal sup ikan tenggiri yang nikmat selayaknya mempunyai wangi dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berakibat terhadap kwalitas rasa dari sup ikan tenggiri, mulai dari tipe bahan, kemudian pemilahan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tidak usah pusing bila mau mempersiapkan sup ikan tenggiri yang sedap di rumah, karena kamu sudah tahu triknya maka santapan ini bisa menjadi suguhan istimewa.

Di bawah ini ada beberapa tips dan trik praktis dalam mengolah sup ikan tenggiri yang siap dikreasikan. Anda bisa membuat Sup Ikan Tenggiri menggunakan 15 bahan dan 6 langkah pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Sup Ikan Tenggiri

  1. Siapkan 1/2 Ekor Ikan Tenggiri (potong”).
  2. Siapkan 1 Buah Lobak.
  3. Gunakan 1/2 Bungkus Besar Sayur Asin.
  4. Siapkan 2 Buah Tahu Kotak Kecil (Dipotong kotak” kecil lagi).
  5. Ambil 1 Batang Daun Bawang (Potong Miring”).
  6. Siapkan 3 Batang Daun Sledri (Potong”).
  7. Ambil 3 Siung Bawang Putih.
  8. Siapkan 2 Cm Jahe (Potong Tipis Memanjang).
  9. Sediakan Secukupnya Garam.
  10. Gunakan Secukupnya Lada.
  11. Gunakan Secukupnya Kaldu.
  12. Siapkan 1 Sdm Angciu.
  13. Siapkan 1 Sdm Minyak Wijen.
  14. Gunakan 1 Liter Air Putih.
  15. Sediakan 1 Buah Lemon.

Langkah-langkah membuat Sup Ikan Tenggiri

  1. Ikan Tenggiri dibaluri oleh Lemon lalu beri garam & kaldu diamkan kurang lebih 20 - 30 Menit. Hingga Menyerap. Kemudian goreng hingga matang.
  2. Siapkan air putih didalam panci, lalu didihkan.
  3. Panaskan wajan lalu tumis bawang putih hinga harum dan berubah warna kemudian masukkan sayur asin yang sudah ditopong” tumis sebentar beri angciu dan diberi air sedikit saja.
  4. Sayur asin yang sudah ditumis pindahkan ke dalam panci aduk” lalu beri garam, kaldu, lada, dan minyak wijen, aduk tes rasa.
  5. Masukkan ikan yang sudah digoreng lalu masukan tahu dan Lobak hingga lobak matang.
  6. Terakhir masukkan daun bawang & Seledri lalu aduk”. Makanan Siap Disajikan..

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di sini. Harapan kami, olahan Sup Ikan Tenggiri yang gampang di atas dapat membantu Anda mempersiapkan sajian yang menarik untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berbisnis kuliner. Selamat mencoba!