Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Resep Sop kepala ikan tenggiri simpel Anti Gagal

Sop kepala ikan tenggiri simpel Kamu tengah mencari inspirasi bumbu sop kepala ikan tenggiri simpel yang spesial? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Apabila salah mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan justru cenderung tidak enak. Meskipun sop kepala ikan tenggiri simpel yang sedap harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak berakibat kepada kwalitas rasa dari sop kepala ikan tenggiri simpel, mulai dari macam bahan, selanjutnya penyortiran bahan yang segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing sekiranya hendak mempersiapkan sop kepala ikan tenggiri simpel yang nikmat di mana pun anda berada, karena kamu telah tahu triknya maka hidangan ini mampu menjadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis dalam mengolah sop kepala ikan tenggiri simpel yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Sop kepala ikan tenggiri simpel menggunakan 11 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk pembuatan Sop kepala ikan tenggiri simpel

  1. Gunakan 2 kepala ikan tenggiri.
  2. Gunakan 2 siung bawang putih geprek.
  3. Gunakan 1 buah wortel.
  4. Siapkan 3 kuntum kembang kol.
  5. Ambil 1/2 buah tomat merah.
  6. Siapkan Jahe geprek.
  7. Gunakan Kunyit geprek.
  8. Ambil Daun seledri.
  9. Ambil Sejumput pala bubuk.
  10. Gunakan secukupnya Garam, kaldu jamur.
  11. Siapkan Bawang goreng.

Langkah-langkah membuat Sop kepala ikan tenggiri simpel

  1. Cuci bersih kepala ikan.
  2. Didihkan air masukkan bawang putih, kepala ikan, jahe geprek, kunyit geprek, garam, kaldu jamur.
  3. Masukkan wortel, kembang kol.. Setelah wortel empuk tambahkan tomat, daun seledri, bawang goreng.
  4. Sajikan 🥰.

Terima kasih telah mencoba resep yang kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Sop kepala ikan tenggiri simpel yang mudah di atas dapat membantu Anda mempersiapkan santapan yang nikmat untuk keluarga/teman ataupun menjadi inspirasi dalam berjualan makanan. Selamat mencoba!