Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Langkah Mudah untuk Menyiapkan Serundeng ayam, Menggugah Selera

Serundeng ayam Anda tengah mencari ide resep serundeng ayam yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu susah namun tidak mudah juga. Seandainya keliru mengolah maka hasilnya tidak akan membahagiakan dan bahkan cenderung tak sedap. Walaupun serundeng ayam yang nikmat harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kwalitas rasa dari serundeng ayam, pertama dari macam bahan, lalu pemilihan bahan yang segar, sampai cara mengolah dan menyajikannya. Tak perlu pusing jikalau ingin mempersiapkan serundeng ayam yang enak di mana pun anda berada, karena kamu telah tahu triknya maka santapan ini bisa jadi sajian spesial.

Nah, kali ini kita coba, yuk, kreasikan serundeng ayam sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, sajian ini bisa memberi manfaat dalam membantu menjaga kesehatan tubuhmu sekeluarga. Anda dapat menyiapkan Serundeng ayam memakai 12 jenis bahan dan 4 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam membuat hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan untuk menyiapkan Serundeng ayam

  1. Gunakan 3/4 butir kelapa yang tidak terlalu tua.
  2. Sediakan 1/2 kg ayam (me rebus sebentar).
  3. Ambil 1,5 gelas air kelapa/air biasa.
  4. Siapkan 2 lembar daun salam.
  5. Siapkan 2 biji asam jawa.
  6. Ambil Sedikit lengkuas.
  7. Siapkan 2 sdm gula merah (bisa dikurang/ditambah).
  8. Siapkan Bahan yang dihaluskan.
  9. Gunakan 6 siung bawang merah.
  10. Ambil 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 sdm ketumbar.
  12. Siapkan Secukupnya garam.

Cara membuat Serundeng ayam

  1. Haluskan bumbu, masukkan ke parutan kelapa dan masukkan juga ayam,lengkuas, asem, daun salam, gula merah, air 1 gelas.
  2. Aduk hingga tercampur. Lalu sesekali aduk lagi biar bawahnya tidak gosong. Jika air sudah hampir habis dan ayam belum empuk, tambah sisa air sedikit demi sedikit.
  3. Jika ayam sudah empuk, aduk sesekali sampai kelapa bersama coklat. (Agar tidak mudah gosong, tambah air lagi sedikit demi sedikit).
  4. Jika sudah bera warna kecoklatan, angkat dan sajikan 😉.

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di sini. Besar harapan kami, olahan Serundeng ayam yang gampang di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman maupun menjadi ide untuk berjualan makanan. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!